Beranda Palembang Ribuan Warga Serbu Pasar Murah dan Pengobatan Gratis Korem Gapo

Ribuan Warga Serbu Pasar Murah dan Pengobatan Gratis Korem Gapo

344
0
BERBAGI

Palembang, HS-

 

Ribuan masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya, serbu lokasi pengobatan gratis dan pasar murah dihalaman Kolam Renang Garuda Jln. Hang Tuah No.14, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang yang diselenggarakan oleh Korem 044/Gapo bekerjasama dengan BUMN dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2019 dan HUT ke-21 Kementerian BUMN,Rabu (10/4/2019).

 

Sekitar lebih dari 2000 warga yang telah membawa kupon pembelian sembilan bahan pokok yang disediakan oleh BUMN, akhirnya baru bisadiperbolehkan berbelanja setelah acara pasar murah tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Rina Irwan.

 

Pasar murah dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Korem 044/Gapo yang bekerjasama dengan BUMN tampak begitu meriah dan diserbu ribuan masyarakat berbondong-bondong untuk datang dan hal itu terlihat 4000 paket Sembako murah yang disediakan ludes terjual habis.

 

Nanang (56) warga Tangga Buntung Palembang salah satu pengunjung yang sempat kami temui dilokasi pasar murah, yang sedang berbelanja berbagai kebutuhan pokok di pasar murah. Menurutnya, kegiatan semacam itu sangat membantu sekali bagi keluarganya dan masyarakat yang lain, guna mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Sebagai masyarakat berekonomi ke bawah seperti saya ini, adanya kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis seperti ini sangat membantu sekali, dan kami berharap kegiatan seperti ini sih sering diadakan”, ungkapnya sambal tersenyum.

 

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Fitri Sonny Septiono mengatakan, dalam pasar murah ini ada sebanyak 4 ribu paket sembako dan diprioritaskan kepada masyarakat yang tidak mampu. “Pembayaran atau untuk menebus paketan sembako ini menggunakan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan”, katanya.

 

Dibandingkan harga normal, sembako yang disediakan ini sangat ekonomis, karena satu paket sembako kalau dijual dipasaran, dipatok seharga Rp. 35 ribu, sedangkan di pasar murah ini hanya dijual Rp 10 ribu. “Semuanya disubsidi dan ada yang menerima secara gratis. Korem 044/Gapo bekerja sama dengan BUMN menyediakan sebanyak 4000 bingkisan sembako berisi gula pasir 1 kilogram, 1 liter minyak goreng, 1 kg beras, 1 kaleng Sardines dan sebungkus garam dapur”, terangnya.

(Sofuan)

LEAVE A REPLY