Beranda Perisitiwa Pusbintal TNI Minta Waspadai ISIS, LGBT Dikalangan Prajurit dan PNS

Pusbintal TNI Minta Waspadai ISIS, LGBT Dikalangan Prajurit dan PNS

464
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Tim Safari Pusbintal TNI dibawah Pimpinan ceramah Kolonel Sus Dr. H.M Kemalsyah, M.Ag memberikan pencerahan Mental kepada seluruh Prajurit dan PNS wilayah Lampung beserta Ibu-ibu dari Persit, Jalaselastri dan Ardyagarini bertempat di Gedung Sudirman Makorem 043/Gatam, Jalan Teuku Umar No. 85 Bandar Lampung, Kamis (07/04).

Dalam sambutannya, Kolonel Sus Kemalsyah  menyampaikan bahwa kita harus banyak-banyak bersyukur pada Allah SWT karena kita masih diberi kesehatan.  Beliau juga menyampaikan bahwa dalam pembinaan mental (bintal) bagi TNI ada 3 komponen, yaitu: bintal rohani yang bertujuan pada iman dan taqwa, bintal ideologi yang pada akhirnya dapat mempertebal rasa nasionalisme dan bintal kejuangan yang diharapkan dapat mempertebal rasa militansi bagi seluruh prajurit TNI.

Sebelumnya, Danrem 043/Gatam dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasi Personalia Korem 043/Gatam, Letkol Kav Adri Nurcahyo S.Ip mengatakan, bahwa Pembinaan Mental bagi para Prajurit dan PNS TNI  merupakan suatu kebutuhan, karena apabila mental dan rohani kita tidak selalu disirami atau dibina, akan menjadi terkontaminasi terhadap hal-hal tidak baik, apalagi dihadapkan dengan tugas serta keadaan jaman yang sudah serba modern seperti sekarang ini.

Sementara ceramah pembinaan mental yang disampaikan  dari Tim Safari Pusbintal TNI mengemukakan tentang langkah-langkah pencegahan berkembangnya paham dan ideologi ISIS, LGBT di kalangan Prajurit dan PNS TNI dan Keluarganya. Pada kegiatan tersebut selain bintal agama Islam juga diadakan bintal agama Kristen dan Katolik. Turut hadir pada kegiatan tersebut,  Dan/Ka/Satdisjan Jajaran korem 043/Gatam, Para Kasi Rem 043, Ibu-ibu Persit KCK Rem 043/Gatam, Ibu-Ibu dari Jalaselastri dan Ardyagarini serta Perwakilan Prajurit Lanal Lampung dan Lanud Kestra Menggala.

(rilis)

LEAVE A REPLY