Beranda Muara Enim Puluhan WBP Lapas Klas IIB Muara Enim Khatam Al Quran

Puluhan WBP Lapas Klas IIB Muara Enim Khatam Al Quran

298
0
BERBAGI

 

Muara Enim,HS-

Merubah mindset masyarakat tentang lembaga pemasyarakatan tentu tidak mudah dan diperlukan keseriusan dan langkah yang nyata sehingga secara berangsur menset tentang buruknya kondisi di lapangan dapat berubah secara bertahap.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala lembaga pemasyarakatan klas II B Muara Enim saat memperingati Nuzulul Qur’an dan Khatam Quran bersama Warga Binaan Pemasyarakatan dan karyawan serta dihadiri awak media yang berlangsung di Masjid Al Muzakir Komplek Lapas kelas IIB Muara Enim tadi malam (31/5/19)

Alhamdullillah, dalam Bulan Suci Ramadhan ini warga binaan tetap semangat membaca Alqur’an. Kami meminta jangan sampai kendur, pertahankan, Kita disini hanya memfasilitasi agar kawan kawan yang ada di sini bisa merenung dan termotivasi untuk merubah diri menjadi pribadi yang baik. Insah Allah kalau kita mau bertekat berubah pasti ada jalan,” Ujar Kalapas Klas IIB Muara Enim.Hidayat, Amd.IP.SH,MM.

Selanjutnya Hidayat, pada buka puasa bersama ini sengaja pihaknya juga mengundang Keluarga warga binaan untuk buka bersama, agar bisa bersilahturahmi dengan mereka yang saat ini sedang menjalani proses pembinaan di Lapas kelas IIB Muara Enim.

selain dengan warga binaan diri nya juga mengajak para jurnalis Kabupaten Muara Enim karena jurnalis adalah mitra kerja Lapas kelas IIB Muara Enim yang memang terjalin baik sejak lama.ungkapnya

Lebih lanjut kedepannya ada motivasi mereka yang sedang menjadi warga binaan belum tentu bersalah, tapi mereka ada persoalan dengan hukum yang mau tidak mau harus singgah di Lapas Muara Enim.

Kita disini membuat instrumen atau fasilitas-fasilitas untuk pembinaan baik secara mental maupun cara keterampilan seperti pembinaan kepribadian. urainya

Saat ini pembinaan
kerohanian atau keagamaan dilakukan, pendidikan kemandirian berupa keterampilan-keterampilan yang sama-sama diupayakan, baik dari peran bantuan pihak lain maupun secara mandiri ” Jelas Hidayat.(jazzi)

LEAVE A REPLY