Beranda Perisitiwa Prajurit TNI Harus Dapat Aktualisasikan Perjuangan dan Kepemimpinan Rasulullah SAW

Prajurit TNI Harus Dapat Aktualisasikan Perjuangan dan Kepemimpinan Rasulullah SAW

681
0
BERBAGI
Halosumsel.com-
Suasana khitmad dan tanpa terasa tangispun tumpah dari seluruh peserta acara yang hadir saat pembacaan zikir dan do’a dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tabliq Akbar yang di gelar Kodam II/Swj, Minggu (4/12/2016) di lapangan Ajendam II/Swj, Sekojo Palembang.
 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diikuti oleh Majelis Zikir Akabar Palembang Darusslam dan dihadiri ratusan anggota TNI, ASN Kodam II/Swj dan Korem 044/Gapo serta masyarakat Sumsel.
 
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arif Wibowo, S.I.P., menyampaikan bahwa, prajurit TNI harus dapat mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW sehingga kehadiran kita bisa memberikan kontribusi positif bagi terciptanya situasi aman dan sejahtera.
 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menurut Pangdam agar dipedomani dan diimplementasikan dalam meningkatkan jiwa pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.
 
Pada kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo juga mengatakan,  kalau kegiatan ini dalam rangka Maulid Nabi dan berdo’a bersama atas kegiatan nasional yang dilakukan secara nasional aksi 212 di lapangan Monas Jakarta yang berjalan dengan aman dan lancar.
 
“Lebih kepada bagaimana kita meningkatkan kualitas diri terhadap contoh tauladan Nabi Muhammad SAW dan intropeksi diri bahwa kita ini mustahil tanpa ada kekuatan dari Allah SWT,” tandasnya.
 
Diakhir acara disampaikan juga Tausiah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustazd Kemas Ali yang menguraikan tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam dengan penuh kasih sayang dan memberikan contoh yang baik dan terpuji yang harus dicontoh oleh seluruh umat Islam.
 
Menurut Ustadz Ali, bahwa peringatan ini sebagai bentuk kecintaan umat atas nabi Muhammad SAW, termasuk anggota TNI, ASN dalam jajaran Kodam II/Swj dan masyarakat Sumsel.(rilis)

LEAVE A REPLY