Beranda Metropolitan PRAJURIT KODAM II/SWJ BACK TO BASIC

PRAJURIT KODAM II/SWJ BACK TO BASIC

159
0
BERBAGI
 Halosumsel.com-
Segenap prajurit Kodam II/Swj, usai melaksanakan upacara bendera mingguan, Senin (22/8/2016) melaksanakan kegiatan minggu militer, dalam rangka back to basic, kembali kepada norma – norma kehidupan keprajuritan  sejati, yakni prajurit yang profesional, militan, berdisiplin, tanggap, tanggon, dan trengginas.
Dalam Minggu Militer yang dilaksanakan setiap minggu ke-IV setiap bulannya ini segenap prajurit Kodam II/Swj melakukan penyegaran kembali terhadap Permildas, agar prajurit kembali kepada norma dan aturan dasar. Tujuannya, selain untuk memberikan pencerahan dan melakukan penyegaran tentang pengetahuan Permildas dan kemampuan dasar keprajuritan, juga sebagai wahana untuk membangun semangat kebersamaan, soliditas dan solidaritas prajurit Kodam II/Swj, guna lebih mengoptimalkan pencapaian pelaksanaan tugas pokok satuan.
Dalam kegiatan minggu militer ini, prajurit melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Peraturan Militer Dasar (Permildas), seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD).
Dalam kesempatan minggu militer ini, prajurit Kodam II/Swj kembali disegarkan tentang materi tata cara /peraturan penghormatan militer, tata cara pemeriksaaan kerapian dan sikap sempurna sesuai aturan dan ketentuan,yang dipimpin yang tertua di masing-masing bagian.
Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP dalam kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa bahwa sebagai alat pertahanan negara, maka prajurit Kodam II/Swj harus profesional dan berdisiplin. Untuk itu, setiap minggu ke-IV seluruh prajurit Kodam II/Swj disegarkan kembali terhadap berbagai peraturan militer dasar yang harus dipedomani dan dilaksanakan, sehingga  prajurit  agar senantiasa berdisiplin dalam melaksanakan tugasnya, serta terhindar dari segala bentuk pelanggaran.
Ditambahkan oleh Kapendam II/Swj bahwa ditengah arus perkembangan teknologi informasi dan tuntutan tugas yang semakin tidak ringan, maka prajurit harus tampil profesional dan berdisiplin serta tidak mudah terpengaruh dampak negatif lingkungan yang dapat menurunkan disiplin dan militansi sebagai prajurit TNI. “Untuk itulah, kegiatan minggu militer di lingkungan TNI AD, termasuk di seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj terus digalakkan dan dioptimalkan, sehingga pada gilirannya akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Kodam II/Swj”, ujarnya.
 (Rilis)

LEAVE A REPLY