Beranda Banyuasin Ponpes Sabilul Hasanah Peringati Isra Mi’raj

Ponpes Sabilul Hasanah Peringati Isra Mi’raj

900
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Pondok Pesantren Sabilul Hasanah Desa Purwosari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin memperingati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW sekaligus khataman Qur’an perdana metode Qiroati tahun 2016/ 25 Rajab 1437 H di halaman Madrasah Aliah Ponpes Selasa (3/5).
Peringatan Isro’ Miroj Nabi Muhammad SAW menghadirkan mantan menteri Agama RI Prof Dr KH Said Agil Husin Al – Munawar MA memberikan Ceramah Agama kepada warga dan ribuan santri Ponpes Sabilul Hasanah.
Hadir Pimpinan sekaligus pengasuh Pesantren Sabilul Hasanah KH Muhammad Mudarris SM, juga Koordinator cabang metode qiroati wilayah sumatera Kiyai Ahmad badawi, Beserta Kepala Kemenag Banyuasin Drs Ramlan fauzi,

Pimpinan ponpes Hidayatul Muftadiin Kabupaten Muara Enim, Ponpes Sulaimaniah Sabilul Hasanah, Ponpes Aulia Cendekia pimpinan H Hendra Zainuddin Banyuasin, Ponpes ma’riful ulum Talang Keramat Banyuasin.
Santri yang khataman al Qut an metode Qiroati ponpes Sabilul Hasanah sebanyak 60 orang terbagi menjadi santri putra sebanyak 11 orang santri putri sebanyak 49 santri.

Dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan ulama dan kiyai kondang salah satunya adalah mantan menteri Agama RI Prof.Dr.KH Said Agil Al Munawar, MA dari Jakarta sebagai penceramah.
Said agil Husin Al Munawar mengatakan,  metode cepat baca al quran ada 28 macam, yang apabila digunakan bisa memperkenalkan huruf al qur an dan cara bacanya.

Karena al Qur’an itu mukjizat maka al-Quran itu mudah dibaca dan mudah dipelajari. Al-Qur an mudah dibaca dan mudah dipelajari tapi yg susah mengamalkannya,”Kata Said Agil Husin Al Munawar saat memberikan Mauidhoh Hasanah atau ceramah agama.

Satu orang yang khatamkan al Quran Allah turunkab 60 ribu malaikat, kalau 60 anak santri Qiroati Ponpes Sabilul Hasanah khataman kalihkan berapa ratus ribu malaikat yang turun.

Bahkan orang yang mendengarkan bacaan al Qur an sekalipun, diapun mendapat pahala.
Dikatakan Said Agil Al Munawar, Allah tidak akan menyia-nyiaikan orang islam yang hafal al Qur an. Rosul bersabda, hamba yg paling mulia dimuka bumi adalah pertama para nabi, kedua Ulama’  Ketiga orang yang hafal al Qur an.

“Mereka (penghafal al qur an) ketika keluar dari dunia (Meninggal,red) keluarnya para nabi nabi yakni mati dalam keadaan husnul khotimah,
Saat dibangkitkan dari kubur dibangkitkan bersama sama dengan nabi-nabi. Orang yang hafal al Quran Ketika melewati sirotol mustaqim bersama  para nabi-nabi.

“Jaminan lewat di jembatan Sirotol Mustaqim dengan aman dan selamat,”  kata Said Agil menambahkan Mereka penghafal al qur an juga menerima pahala seperti pahalanya para nabi.
Jasadnya para penghapal qur an saat meninggal dunia Allah perintahkan bumi hai jangan kau makan jasadnya, maka bumi menjawab bagaimana aku memakan jasad sedangkan didadanya ada firman Mu.
Sayid Agil Husain Al Munawar mencontohkan
Banyak, salah satunya Jasad Siyono yang 20 hari dimakamkan setelah digali beberapa waktu lalu jasad dan kain kafannya masih utuh dan tidak berbau busuk.
Dengan metode Qiroati yang diterapkan di ponpes Sabilul Hasanah mempermudah dan mempercepat anak anak dalam membaca dan dan menghafal al Qur an.
“Harapan kita dengan metode Qiroati,  akan mengantarkan anak 2 dengan bacaan baik. Jadi wajib mensyukuri bisa baca, menghafal qur an alhamdulillah,”Tuturnya (waluyo)

LEAVE A REPLY