Beranda Banyuasin Polres dan RSUD Banyuasin Laksanakan Operasi Bibir Sumbing

Polres dan RSUD Banyuasin Laksanakan Operasi Bibir Sumbing

324
0
BERBAGI

Halosumsel-

Polres Banyuasin bekerjasama dengan RSUD Banyuasin, menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing gratis untuk warga tidak mampu, Kamis(6/7/2017).

Kegiatan bhakti sosial operasi bibir sumbing tersebut di pantau lansung Plt Bupati Banyuasin SA Supriyono bersama Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi Sik.MH, Dr M.Hakim, Direktur RSUD  Dra Emi. Sebanyak 13 orang penderita bibir sumbing dari keluarga tidak mampu melakukan pendaftaran pasien langsung menjalani operasi.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi Sik MH mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka  Hut Bhayangkara ke 71 membantu penyandang bibir sumbing di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Ini kegiatan yang pertama kali diadakan di sini. Kami mendapati masih banyaknya warga di kabupaten ini yang menderita bibir sumbing, sehingga pasien nanti bisa berkomunikasi dengan normal. Selama masa perawat biaya pasien akan ditanggung oleh pihak penyelenggara. Selain itu, kondisi pasien akan terus dipantau walaupun sudah kembali ke kediaman masing-masing.” Jelasnya.

Sementara Plt Bupati Banyuasin SA Supriyono dalam kesempatannya mengatakan, data yang bagi warga operasi bibir sumbing tersebut belum didata secara keseluruhan. ” Untuk bhakti sosial operasi bibir sumbing yang diselenggarakan ini kita baru mensosialisasikan  agar bagi penderita bibir sumbing bisa mendaftarkan diri untuk melakukan operasi bibir sumbing, kalau jumlah berapa banyak yang dilakukan operasi bibir sumbing hari ini kita belum bisa memberikan penjelasan, untuk sekarang ada 13 orang yang dilakukan operasi bibir sumbing.” Tutupnya. (Topik)

LEAVE A REPLY