Beranda Kriminal Polisi Tangkap Pembobol SMPN 5 Lubai Ulu

Polisi Tangkap Pembobol SMPN 5 Lubai Ulu

181
0
BERBAGI

Muara Enim,HS –
Maling kok  Mborong  mungkin predikat ini yang pantas di sematkan  kepada Iwan Sutejo Bin Roman (32) Warga asal Dusun II desa Sumber Asri kecamatan Lubai Ulu kabupaten Muara Enim ini.

Iwan berhasil di ciduk oleh personil Polsek Rambang lubai karena diduga telah melakukan tindak pencurian terhadap SMP Negeri 5 Lubai Ulu pada
Kamis   21/2/ 2019, sekira pukul 06.00 Wib, di tempat kejadian perkara Ruang Tata Usaha  SMP Negeri 5 lubai Ulu dusun 3 Desa sumber Asri Kecamatan lubai Ulu Muara Enim.

Pada awalnya kejadian tersebut diketahui oleh penjaga sekolah   Yuskar Jaya dimana melihat ruang tata usaha sudah berhamburan pintu terali terlihat dibuka secara paksa. Melihat kejadian tersebut tidak sekolah langsung melaporkan kejadian dugaan pencurian ke mapolsek Rambang lubai.

Setelah melakukan penyelidikan pihak Polsek Rambang lubai mendapati laporan dari masyarakat tentang barang-barang sekolah yang hilang tersebut  berada di semak-semak tepatnya di belakang rumah pelaku, aparat langsung melakukan penyisiran dan berhasil melihat pelaku namun berhasil melarikan diri.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono sik melalui Kapolsek Rambang lubai didampingi kasubag humas Ipda M Yarmi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku dengan dugaan tindak pidana pencurian dan pemberatan sesuai dengan pasal 363 KUHP

Diakui bahwa pelaku sempat melarikan diri namun setelah kita melakukan berbagai upaya dengan berbagai pendekatan melalui pihak keluarga akhirnya dari pihak keluarga pelaku, sepakat untuk menyerahkan pelaku ke pihak yang berwajib guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pada Rabu (6/3/19) sekitar pukul 23.00 Wib. pelaku di antar fihak keluarga ke Mapolsek Rambang Lubai.

Sementara Barang bukti yang berhasil kumpulkan untuk diamankan berupa 3 Unit monitor Merk Relion 1,Unit monitor Merk Acer, 1 Unit USP (Power fire)IG-S1210 P, 3 Unit CPU merk Relion, 1 Unit Printer merk Gazuma, 1 Unit Printer merk Canon MP237, 1 Unit Printer Canon MP 287, 1 Unit Printer merk Canon IP 7270, 1 Unit Poyektor / focus merk View Sonic, 1 Unit Keyboard Merk Relion, 2 Unit Keyboard Logitechdan
1, Unit Wireless Merk Advance.
dengan total kerugian mencapai Rp 35 juta lebin ungkapnya.(jazzi)

LEAVE A REPLY