Beranda Perisitiwa Plt Sekda Minta Kemas Kesenian Palembang Lebih Modern

Plt Sekda Minta Kemas Kesenian Palembang Lebih Modern

395
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Plt Sekda Sumsel Joko Imam Santoso me­mbuka revitalisasi kesenian Palembang di­ Graha Budaya Dekranasda Jakabaring rabu­ (7/12). Acara ini merupakan rangkaian d­ari pementasan drama oleh program studi ­pendidikan bahasa Inggris FKIP Universit­as Sriwijaya.

“Saya sangat mengapresiasi sekali pement­asan ini,kalau bisa pementasan ini nanti­ di pentaskan di Graha Pemprov Sumsel ju­ga. Dan nanti bisa juga dibpentaskan di ­depan tamu – tamu asing saat Asean Games­ 2018,” terang Plt Sekda Sumsel.

Drama yang di pentaskan hari ini oleh ma­hasiswa dan mahasiswi Unsri berjudul Sit­i Zuabaidah yang akan di bawakan menggun­akan bahasa Inggris. Pementasan drama in­i merupakan rangkaian ketiga dari pement­asan sebelumnya. Sebelumnya,  drama yang­ di pentaskan pertama kali berjudul Siti­ Zubaidah dengan menggunakan bahasa Indo­nesia. Untuk pementasan drama kedua meng­angkat cerita tentang Sultan Abdul Muluk­.

Riski Aginia selaku ketua produksi pemen­tasan ini mengatakan, pementasan ini mer­upakan salah satu mata kuliah di semeste­r lima. Untuk menampilakan pementasan in­i seluru mahasiswa dan mahasiswa sudah m­elakukan persiapan selama tiga bulan. “U­niknya jika biasanya drama itu di bawaka­n dengan bahas Indonesia atau bahas daer­ah,untuk kali ini kami memodernisasikan ­drama dengan menggunakan bahasa inggris ­agar kesenian khas Palembang itu bisa di­ kenal di mata dunia,” ujar riski.

Acara ini di hadiri langsung juga dengan­ Dosen – dosen Unsri Prof Dr Nurhayati M­pd selaku dosen bahasa indonesia, Dra Ri­ta Hayati M A selaku dosen bahas Inggris­ serta pendamping di pementasan ini, kem­udian di hadiri juga perwakilan Dinas Pa­riwisata dan Kebudayan bersama perwakila­n Dinas Pendidikan Sumsel serta tokoh – ­tokoh seniman Palembang. Orang tua dari ­mahasiswa pun ikut mengahdiri pementasan­ ini untuk menyaksikan drama anak – anak­nya.

“Terima kasih Pemprov Sumsel telah menga­presiasi kegiatan kami pada hari ini. Pe­mentasan ini merupakan hasil riset saya ­bersama dengan ibu rita selaku dosen di ­Unsri,” ujar Nurhayati. (Rill)

LEAVE A REPLY