Beranda Muara Enim Plh. Bupati Optimis Pencapaian Pembangunan Muara Enim 2022 Jauh Lebih Baik

Plh. Bupati Optimis Pencapaian Pembangunan Muara Enim 2022 Jauh Lebih Baik

13
0
BERBAGI

Muara Enim,Halosumsel.co.id-
Pemkab Muara Enim melaksanakan tahapan terpenting dalam ikhtiar pembangunan daerah, yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 di Gedung Kesenian Puteri Dayang RinduSenin kemarin. (29/3/21)

Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dalam arahannya kepada seluruh jajaran dan juga masyarakat Bumi Serasan Sekundang yaitu optimisme. Dirinya meyakinkan bahwa dengan potensi daerah yang luar biasa, Kabupaten Muara Enim tak hanya mampu mewujudkan target Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri di tahun 2022, tetapi juga nantinya mampu menjadi daerah terdepan di Indonesia.
.
Plh. Bupati menjelaskan bahwa Musrenbang RKPD ini merupakan tahapan terpenting dalam penyusunan rancangan akhir RKPD tahun 2022 mendatang sebagai hasil Musrenbang yang telah diselenggarakan secara berjenjang, mulai tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan. Dihadapan para tokoh masyarakat dan anggota Forkopimda, Plh. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Emran Tabrani, M.Si. Emran Tabrani , dan Kepala Bappeda Kabupaten. Muara Enim, Ir. Mat Kasrun, M.Si., menyampaikan pencapaian sepanjang tahun 2020 ini, antara lain pertumbuhan ekonomi yang tidak mengalami kontraksi ditengah pandemi Covid-19 atau tetap surplus 0,03% jauh lebih baik dibanding kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan yang justru minus 0% dan penurunan angka kemiskinan dari 13,18% menjadi 12,32%. Tentu saja dirinya bertekad di tahun 2021 ini, melalui APBD Rp. 2,5 triliun harus menjadi tahun pemulihan dan kebangkitan di seluruh sektor pembangunan sehingga pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan lebih signifikan.
.
Lebih lanjut Plh. Bupati menyampaikan bahwa di tahun 2022 mendatang Pemkab. Muara Enim akan fokus pada target Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri dengan prioritas pembangunan, yaitu peningkatan ketahanan perekonomian, penanggulangan kemiskinan maupun pengangguran, pemerataan infrastruktur dasar, pemerataan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, lingkungan hidup dan ketahanan bencana dengan estimasi pendapatan daerah sebesar Rp. 2,2 triliun. Namun dirinya optimis pendapatan akan mampu melampaui target. Sementara itu diumumkan pula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab. Muara Enim dengan perencanaan pembangunan terbaik tahun 2021, yaitu Dinas Kesehatan dan Kecamatan Ujan Mas. [prokopim-me/jazz]

LEAVE A REPLY