Beranda Ekonomi PKK Lawang Kidul Optimis Dengan Makanan Serba Durian

PKK Lawang Kidul Optimis Dengan Makanan Serba Durian

183
0
BERBAGI

 

Muara Enim, HS-

Makanan dari buah durian yang merupakan buah tanaman tradisional dari Kabupaten Muara Enim persediaannya juga cukup hanya terdapat di Kecamatan Lawang Kidul untuk itu akan tetap dipertahankan dan akan dikembangkan melalui berbagai macam varian makanan khas.

Hal ini diungkap oleh Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar MSi didampingi Sekcam Sapranudin BA dan beberapa anggota PKK Kecamatan Lawang Kidul saat melakukan pembahasan produk makanan di ruang rapat Kecamatan Kawang Kidul Tanjung Enim (31/1/19)

Diakui Sapranudin, bahwa durian merupakan buah musiman yang dalam waktu beberapa bulan keberadaannya akan habis namun dari segi pemanfaatan dari buah durian ini dapat dikelola secara baik dengan dibuatkan berbagai macam jenis olah makanan yang bersumber dari buah tersebut layaknya dibuat seperti lempok durian.

Pengembangan jenis makanan dari durian saat ini sudah dapat diolah dan dimanfaatkan sebagai mana seperti keripik, srikaya dan juga juice dari biji durian, sedangkan dari isi durian itu sendiri dibuat berbagai macam penyedap rasa atau penikmat seperti, selai durian, Ketan lemet pepes durian, bolu gulung kopi durian, dan masih banyak jenis lainnya. urai Papang.

Kita mintakan kepada lurah dan Kades melalui PKK yang ada di wilayahnya dapat mereview berbagai jenis makanan terutama dalam kegiatan perlombaan jenis mskanan dalam ajang colorful Muara Enim kemarin.

Selain itu pula inventarisir berbagai jenis makanan serba durian ini dapat menjadi referensi TP PKK Kecamatan Lawang Kidul dalam memberikan sekaligus mengenalkan kepada masyarakat yang datang dari luar kota Tanjung Enim yang dikaitkan dengan persiapan kota Tanjung Enim sebagai destinasi kota wisata ungkapnya. (jazzi)

LEAVE A REPLY