Beranda Muara Enim Pj Bupati Bersama TP PKK Hadiri Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional...

Pj Bupati Bersama TP PKK Hadiri Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional di Tanjung Agung

27
0
BERBAGI

Muara Enim,Halosumsel.co.id – Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Saw 1443 Hijriyah, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Renny Nasrun Umar hadiri acara silaturahmi antar majelis ta’lim, Senin (25/10) di Desa Tanjung Agung Muara Enim.

Dalam kesempatan siang itu, Pj Bupati secara pribadi maupun atas nama Pemkab. Muara Enim mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional dan kelahiran Nabi Muhammad SAW, kepada seluruh masyarakat, terutama para santriwan/santriwati dan juga para pendidik, ustadz/ustadza yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Melalui peringatan Nabi Muhammad SAW ini mari kita jadikan momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri dalam melihat amalan dan perbuatan kita sebagai seorang muslim. Marilah kita mengenang Rasulullah dari kejujuran, keteguhan dan perjuangannya menegakkan ajaran Islam untuk kemudian sama-sama kita teladani,”ujar Pj Bupati.

“Saya berharap kegiatan ini bukan sebatas seremonial semata, namun juga memiliki makna dan nilai spiritual pada masing-masing diri kita untuk semata-mata meningkatkan keimanan kepada Allah, S.W.T. Dengan demikian peringatan Maulid Nabi ini menjadi wahana bagi kaum muslimin untuk dapat menggali dan meneladani sifat-sifat mulia serta kepribadian dari Rasulullah S.A.W,”tegas Pj Bupati.

Lebihlanjut dirinya mengatakan, Pemkab. Muara Enim berkomitmen baik secara moril maupun materil melalui program-program pembangunan yang telah dicanangkan. Telah dicanangkan Gerakan Tahfiz Alqur’an & Baca Tulis Alqur’an (BTA) untuk anak usia sekolah di tingkat SD dan SMP sederajat di Kabupaten Muara Enim, melalui penyelenggaraan Khotmil Alqur’an. Kemudian 1 desa 1 da’i, bantuan rehabilitas Masjid Akbar di masing-masing kecamatan dan bantuan infrastruktur di 28 pondok pesantren seKabupaten Muara Enim.

“Sudah seharusnya kita menyadari di masa serba canggih dan modern, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan meneladani sifat Rasulullah Muhammad S.A.W. bagi generasi muda demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah,”pungkas Pj Bupati.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Muara Enim, Kaban Kesbangpol,Kabag Kesra, Camat Tanjung Agung, para Pemuka Agama setempat beserta Warga Desa Tanjung Agung Muara Enim.(prokopim me/jazz)

LEAVE A REPLY