Beranda Advertorial Pilkades Secara Serentak Kabupaten Muara Enim Berjalan Sukses

Pilkades Secara Serentak Kabupaten Muara Enim Berjalan Sukses

51
0
BERBAGI

Muara Enim,Halosumsel.co.id- –  Sebanyak 106 Desa di 20 Kecamatan Kabupaten dalam Muara Enim, pada hari ini Kamis laksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak (14/10/21)

Pantauan secara umum bahwa dalam Pilkades tersebut, nampak terlihat banyak diikuti oleh calon Kades baru, namun ada  juga diikuti oleh kades Pertahana.

Pada kesempatan tersebut, nampak terlihat Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar berserta rombongan memantau langsung jalannya pesta demokrasi di mulai dari kedatangan pemilih, pencoblosan, hingga penerapan protokol kesehatan Covid-19.


Serta Pj Bupati Muara Enim melaporkan langsung kondisi Pilkades tersebut kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual.
Dalam sambutanya Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengatakan, tujuannya pihaknya meninjau TPS Pilkades tersebut tidak lain yakni guna memastikan dalam Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Muara Enim dapat  berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
“Saya ingin memastikan proses pesta demokrasi Pilkades secara serentak ini dapat dapat dilaksanakan secara demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia dan akuntabel serta dapat di pertanggungjawabkan dan berjalan aman lancar kondusif ”  kata H Nasrun Umar atau biasa di sapa HNU tersebut.
HNU berharap, kepada calon Kepala Desa yang terpilih nantinya adalah yang memang berkualitas dan dapat saling bahu membahu bersinergi bersama, membangun kabupaten Muara Enim.
Serta dirinya tak lupa berpesan kepada masyarakat agar untuk tetap tenang dan selalu menjaga kondusifitas selama proses berjalan nya pesta demokrasi Pilkades.
” Setiap calon kepala Desa yang terpilih saya pinta, untuk siap kalah dan siap menang, sesuai dengan Deklarasi Damai yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, kalah itu bukan berarti kalah, namun adalah kemenangan yang tertunda, jadi harus siap menang dan harus siap kalah, tidak boleh ada keributan dan kekacauan, jaga terus kondusifitas wilayah,” Pesannya HNU.
Sementara itu, Hisuliadi calon nomor urut 2 Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim mengatakan, pencalonan dirinya kembali untuk menjadi Kepala Desa Tanjung Raja ini, tidak lain hanya ingin melanjutkan dan menyelesaikan apa yang telah menjadi programnya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat dan Desa Tanjung Raja.
Dalam kesempatan tersebut pula pria yang akrab disapa Zul ini tesebut, menghimbau kepada masyarakat agar dalam proses pilkades tetap selalu mematuhi Prokes di suasana pandemi Covid 19 ini, dan memilih sesuai dengan hati nurani.
Terpisah, Ketua Panitia Pilkades Tanjung Raja Hairul Fadli S Ag, jumlah pemilih di desa Tanjung Raja sebanyak 1.799 suara dengan jumlah 4 TPS yang terletak di Dusun 1 sampai dengan 4, untuk pelaksanaan pemilihan dimulai dari pukul  07.00 Wib  sampai pukul  12,00 Wib , dan untuk penghitungan suara dimulai  pukul 13.00 Wib.

” Alhamdulillah, dalam pesta Demokrasi Pilkades Desa Tanjung Raja pemilihan berjalan dengan aman lancar tertib terkendali, ” Ungkapnya.


Berdasarkan hasil pengumuman di dapat dalam Pilkades tersebut di menangkan pada pasngan nomor urut 1.
Turut dalam mendampingi Pj Bupati Muara Enim dalam kegiatan itu, di antaranya Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Willian Herbensyah, Kepala BPBD Muara Enim Abdurrozieq, Kepala Dinas PMD Rusdi Khairullah. Kepala Dinas Kesehatan Selamat Oku Asmana dan Kepala Dinas Kominfo Ardian Arifanardi.  (Diskomin/Adv jazzi).

LEAVE A REPLY