Beranda Kesehatan Peringati HUT TNI ke 72, Kodam II/Swj Gelar Donor Darah

Peringati HUT TNI ke 72, Kodam II/Swj Gelar Donor Darah

596
0
BERBAGI

Halosumsel-

Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI Tahun 2017, Kodam II/Swj menggelar kegiatan donor darah bertempat di Kantor PMI Kota Palembang, Rabu (27/9/2017). Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh prajurit  TNI AD, AL dan AU di wilayah Kodam II/Swj dan Brimob jajaran Polda Sumsel.
Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., dan Danrem 044/ Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P. Baik Pangdam II/Swj maupun Danrem 044/Gapo turut melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tekanan darah, selanjutnya para peserta donor yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto mengatakan bahwa donor darah ini merupakan salah satu rangkaian HUT TNI dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.
“Kita juga memberikan bantuan renovasi bagi rumah pejuang sebanyak 130 unit bekerja sama dengan CSR, serta lainnya kita membantu masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni,” ungkap Mayjen TNI AM. Putranto usai melakukan donor darah di PMI Palembang. “Kemudian ada kegiatan pemberian bantuan sembako selain kesehatan yang juga bermanfaat bagi masyarakat”, tambahnya.
“Sebagai prajurit rakyat, TNI akan selalu peduli dengan rakyat dan terus membangun kebersamaan dengan rakyat. Bersama Rakyat TNI Kuat. Kita semua berharap niat baik dan upaya positif ini akan dapat membantu meringankan beban bagi yang membutuhkan”, tuturnya.
Sementara itu Wakil Walikota Palembang, Ibu Fitrianti Agustrinda berharap, apa yang digelar oleh Kodam II/Swj bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan kegiantan donor darah ini bisa diikuti oleh institusi yang lain,” terangnya. Menurutnya, adanya kegiatan tersebut dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan akan darah.
Alhamdulilah hari ini kami bisa menyaksikan kebersamaan TNI dan ini adalah bukti bahwa TNI selalu berada di hati masyarakat,” pujinya.
“Kita bersyukur dan bangga bahwa PMI kota Palembang mempunyai alat-alat yang lumayan bagus dan cangih sehinga darah yang kita berikan kepada masyarakat darah yang bersih dan sehat,” ujarnya.
Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT ke-72 TNI Tahun 2017 ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodim jajaran Kodam II/Swj, dengan target pendonor 1.350 orang. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 200 katong darah telah terkumpul. Turut hadir Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Annies Putranto beserta para pengurus dan anggota Persit KCK PD II/Swj.
Selain donor darah, Kodam II/Swj juga melaksanakan berbagai bentuk Bakti Sosial di  seluruh  jajaran  Kodam  II/Swj seperti Pengobatan Umum, Pemeriksaan Kanker, Sunatan Massal, Pembagian Sembako, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Pembuatan Sumur Bor, dan kegiatan sosial lainnya.
 
 (rilis)

LEAVE A REPLY