Beranda Musi Banyuasin Peringati Hari UMKM, Pemkab Muba dan Komunitas Medsos Sukses Gelar Lomba Video...

Peringati Hari UMKM, Pemkab Muba dan Komunitas Medsos Sukses Gelar Lomba Video Kreatif

14
0
BERBAGI

SEKAYU, Halosumsel – Puncak Peringatan Hari UMKM Nasional tepat pada tanggal 12 Agustus 2020, dengan tema “Meretas Jalan UMKM Unggulan Untuk Mewujudkan Kedaulatan Ekonomi Bangsa”, tidak hanya diperingati di Ibukota Jakarta namun juga di Kabupaten Musi Banyuasin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi selaku inisiator lomba dalam sambutan pembukaan penyerahan hadiah lomba mengatakan, “Hadirnya pandemi Covid-19, lebih kurang empat bulan berlalu telah memberikan dampak krisis ekonomi yang luar biasa dan menjadikan pelaku UMKM semakin lesu seiring dengan daya beli masyarakat yang terus menurun. Kegiatan lomba video kreatif UMKM Muba Bangkit tahun 2020 merupakan inisiatif pemerintah daerah Kab. Muba yang bertujuan membangkitkan perekonomian daerah melalui pemberdayaan UMKM guna meningkatkan kreativitas dan daya saing selain dengan menggulirkannya bantuan sosial berupa jaringan pengamanan sosial kepada masyarakat. Lomba video kreatif dalam rangka hari UMKM Nasional pada tahun ini sangat istimewa karena Kabupaten Musi Banyuasin menjadi satu-satunya kabupaten di Sumatera Selatan yang menyelenggarakannya”.

Sementara Ketua Pelaksana, Ediwan Sigit Santoso, M.Si mengatakan sangat kagum dan tidak menyangka akan antusias para peserta. “Total ada 50 buah video yang masuk ke panitia yang berasal dari 13 Kecamatan di Muba. Kita semua berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi kolaborasi generasi milenial yang “melek teknologi digital” sehingga dapat membantu pelaku UMKM Muba untuk mempromosikan produknya melalui sistem digital marketing.

Selamat kepada pemenang lomba video kreatif UMKM Muba bangkit dan terus ciptakan karya-karya inovatif yang sekaligus berfungsi mempromosikan pelaku UMKM Kabupaten Muba hingga tingkat nasional melalui dunia digital. Tahun depan, kita selenggarakan lagi dengan hadiah yang lebih besar”.

Adapun pemenang utama lomba acara ini yaitu Juara 1 diraih oleh Tua Project dengan video berjudul Hidroponik, Juara 2 yaitu Khetus Project dengan judul Coffe Corner, dan Juara 3 yaitu Seluang Art’s dengan judul Warung Seluang Muba, serta 7 pemenang terpuji ditambah satu juara favorit dengan dengan video berjudul Keluarga Inem, Membaca Tanda, The Power of Sosmed, Keripik Mang Iding, Lika-liku Corona, Pengrajin Tas Tali Kur, Tukang Pandai Besi, dan Salai Lele dan Pembudidayaannya sebagai pamungkas juara favorit.

Adapun total hadiah yang semula 10 Juta Rupiah mendapat bonus dari Pak Sekda menjadi 15 Juta rupiah. Acara ini terselenggara berkat dukungan Dinas Perindustrian Perdagangan Kab. Muba, Dinas Koperasi dan UMKM Muba, Bank BRI, Radar Muba, dan YohandesJay voice Talent. Her

LEAVE A REPLY