Beranda Metropolitan PENTINGNYA PERAN IBU – IBU PERSIT DALAM MEMBINA KELUARGA HARMONIS  

PENTINGNYA PERAN IBU – IBU PERSIT DALAM MEMBINA KELUARGA HARMONIS  

1249
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Pangdam Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M, M.H., menegaskan akan pentingnya peran ibu-ibu Persit didalam membina keluarga yang harmonis. Sebagai ibu rumah tangga yang baik, seorang ibu tidak hanya menyayangi keluarganya, tetapi seorang ibu juga harus memperhatikan suami dan anak-anaknya.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M, M.H., Senin (20/3/2017), ketika memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) se- jajaran Pengurus Daerah II/Sriwijaya, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang.

“Disamping  mendukung tugas suami dalam melaksanakan tugasnya, seorang istri harus selalu perhatikan pendidikan putra putrinya yakni dengan memperkenalkan, mensosialisasikan dan menanamkan nilai-nilai agama, budaya, moral, kemanusiaan, pengetahuan dan nilai-nilai luhur sehingga menjadi generasi yang tangguh”, tutur Pangdam.

Di sisi lain, Pangdam juga mengingatkan, bahwa tantangan mendasar yang harus dihadapi oleh seorang ibu ditengah dinamika peradaban global adalah harus tetap menjadi sosok feminim yang lembut, penuh perhatian dan kasih sayang yang tulus kepada suami dan anak-anaknya.

Pangdam juga menyampaikan, sebagai istri prajurit harus bijaksana, menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur, membina rumah tangga dengan hamonis, rukun dan saling dukung sehingga tercipta keluarga yang baik.

“Disamping itu banyak-banyaklah berkreasi dan inofasi. Jaga persatuan dan kesatuan sesama Persit serta pandai-pandai bersosialisasi dengan masyarakat dilingkungannya”, ujar Mayjen Sudirman.

Pada akhir sambutannya, Pangdam menghimbau kepada ibu-ibu Dharma Pertiwi dan Persit KCK jajaran PD II/Swj agar selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017 ini  diikuti sekitar 336 orang istri prajurit yang terdiri dari Ibu-ibu Dharma Pertiwi dan ibu-ibu Persit KCK se-jajaran Pengurus Daerah II/Swj.

Turut hadir, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H, M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Arief Kunto Wibowo, para Pa Staf Ahli Pangdam, para Asisten, para Dan/Kabalakdam, Perwira LO AL / LO AU, Danlanud Palembang, Ketua dan Wakil beserta para pengurus Dharma Pertiwi dan Persit KCK jajaran PD II/Swj.

(Sofuan/rel)

LEAVE A REPLY