Beranda Banyuasin Pengurus Koperasi Tuah Sekato dan Disperindag Lecehkan DPRD Banyuasin

Pengurus Koperasi Tuah Sekato dan Disperindag Lecehkan DPRD Banyuasin

168
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Sudah dianggap menabrak undang-undang no. 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian itu sepertinya telah sengaja tidak menghadiri baik dari pihak Pengurus Koperasi Tuah Sekato Pulau Rimau dan Disperindag Banyuasin dan dianggap telah melecehkan tugas negara dari Lembaga Legislatif di DPRD Banyuasin yang sudah dijadwal pada (9/5) yang lalu.

Tentu dengan ketidakhadiranya yang sudah dijadwalkan untuk pertemuan dwngan ketiga belah pihak untuk didengar keterangan antara pihak Diaperindag selaku pengawas usaha yang berbadan hukum koperasi dan pihak pengurus Koperasi yang sedang berkembang permasalahannya dengan usahanya yang menjerat pada anggotanya yang jadwal pertemuanya diruang rapat Komisi II DPRD Banyuasin.

Dengan ketidakhadirannya itu jelas kami selaku wakil rakyat merasa telah dilecehkan, maka untuk kelanjutanya kami jadwal kembali dengan agenda yang sama pada (16/5) mendatang ditempat yang sama, jelas Ketua Komisi II DPRD Banyuasin Arisa Lahari kepada wartawan (11/5).

Jika pada jadwal yang sudah ditetapkan itu pihak Pengurus Koperasi Tuah Sekato Pulau Rimau dan Disperindag  juga tidak mengindahkan lagi, maka pihaknya akan memberikan rekomendasi yang bersifat sanksi tegas kepada Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian terhadap usaha yang berkedok koperasi yang diketuai oleh Zaini Bhaktiar termasuk pihak Disperindag Banyuasin.

Sebab dari laporan warga Pulau Rimau yang sementara menjadi korban kebiadapan dari usaha koperasi itu dan keterangannya yang diterima itu kata Lahari bahwa baru keterangan sepihak, maka pihaknya sangat perlu mendengarkan alasan dari pihak pengurus usaha yang berkedok koperasi itu termasuk dari Disperindak.

” Selaku wakil rakyat yang sudah memberi jadwal pertemuan yang telah ditetapkan sengaja tidak mau menghadinya, itu sudah upaya melecehkan pihak Legislator”, ungkapnya dengan dana kecewa.

Sementara itu dari pihak Diaperindag maupun dari Pengurus Koperasi Tuah Sekato tanpa memberi alasan atas ketidakhadirannya itu belum ada yang berhasil untuk diminta konfirmasinya. (waluyo)

LEAVE A REPLY