Beranda Kesehatan Pendam Turut Ambil Bagian Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19

Pendam Turut Ambil Bagian Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19

17
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel.co.id-

Personel Pendam II/Sriwijaya turut ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pencegahan dilakukan dengan cara menyemprot di lingkungan fasilitas umum, pemukiman warga dan tempat ibadah dengan cairan Desinfektan, seperti yang dilakukan di Kelurahan Sungai Pangeran Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Kamis (26/3/2020).*_

Dipimpin langsung oleh Wakapendam II/Swj Letkol Inf Gambuh bersama anggota Pendam II/Swj dan Babinsa beserta warga menyisir setiap sudut perkampungan sambil menyemprotkan cairan Desinfektan ke rumah-rumah warga dan rumah ibadah di lingkungan sekitar permukiman.

Dipilihnya lokasi tersebut, kata Wakapendam, karena wilayah Kelurahan Sungai Pangeran adalah wilayah daerah binaan Pendam II/Swj. Pada kesempatan itu, puluhan rumah warga disemprot, termasuk fasilitas umum, lingkungan rumah warga dan lingkungan rumah ibadah seperti, Masjid, Mushollah dan Kelenteng.

“Virus corona ini sangat cepat penyebarannya sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti ini, yakni melakukan penyemprotan dengan cairan Desinfektan”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapendam menghimbau dan mengajak warga agar senantiasa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekitar serta tidak menganggap remeh Virus Covid-19 dengan mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka penanganan Covid – 19.

Selain itu, Wakapendam juga menghimbau, agar menumbuhkan kesadaran diri dari individu masing masing guna mendukung Social Distancing atau menjaga jarak sebagai salah satu rangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi dalam menghentikan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan cairan Disinfektan ini merupakan langkah Pendam II/Swj dalam membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam memerangi Covid-19 dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dari bahayanya Virus Corona. Mari bersama kita lawan Corona”, ujarnya.

Sofuan

LEAVE A REPLY