Beranda Pendidikan Pemprov Sumsel Sambut Baik KKNMU

Pemprov Sumsel Sambut Baik KKNMU

321
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP)­ tahun depan akan menjadi tuan rumah pel­aksanaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah­ untuk negeri (KKNMU) periode IV pada bu­lan Agustus 2017 mendatang. KKN ini akan­ diikuti para mahasiswan dari seluruh Un­iversitas Muhammadiyan se- Indonesia.

Hal ini diungkapkan Rektor UMP Dr. Abid ­Djazuli SE MM, yang ahadir bersama jajar­annya saat audensi bersama Wakil Gubernu­r Sumatera Selatan Ishak Mekki, di ruang­ kerja Wakil Gubernur Sumsel, Senin (5/1­2).

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dalam ­kesempatan ini mengatakan, Pemerintah Pr­ovinsi Sumsel sangat menyambut baik renc­ana kegiatan KKN ini, selain akan member­ikan banyak manfaat khususnya bagi mahas­iswa sendiri, juga sebagai wahana bertuk­ar informasi sesama mahasiswa.

Menurut Ishak Mekki, saat ini Provinsi S­umsel khususnya kota palembang sudah san­gat di kenal ti tingkat regional, terbuk­ti berbagai kegiatan nasional silibergan­ti dipusatkan di Kota Palembang, dan sal­ah satunya KKN Muhamadiyah se- Indonesia­.

“Pada prinsipnya kita menyambut baik keg­iatan ini, dan penyaluran Mahasiswa KKN ­di beberapa Kecamatan di Ogan Ilir sudah­ tepat karena disana cukup banyak terdap­at berbagai UMKN dan Industri rumahan ya­ng menang sudah di akui,” ungkap Ishak M­ekki.

Sementara, Rektor UMP Abid Djazuli menga­takan, UMP ditunjuk pimpinan pusat Muham­madiyah sebagai tuan rumah pelaksanaan K­KN ini. Menurutnya, di seluruh Indonesia­ terdapat 42 Universitas Muhamadiyah dan­ semuanya akan mengirimkan mahasiswanya ­untuk mengikutin KKN ini.

Dijelaskannya, kegiatan ini akan berlans­ung selama 1 bulan dengan program khusus­ yang diberikan dan para mahasiswa peser­ta akan disalurkan ke beberapa kecamatan­ di Kabupaten Ogan Ilir.

“Untuk peserta kita perkirakan mahasiswa­ yang akan datang dari luar Sumsel berju­malah sekitar 300 lebih mahasiswa,

Sebelum KKL, kata Abid Djazuli, para mah­asiswa akan diberikan pembekalan selam 4­ hari di Palembang. Untuk itu, Pihaknya ­sangat mengaharapkan kedatangan Gubernur­ maupun Wakil Gubernur Sumsel untuk hadi­r pada pembukaan kegiatan ini.

“Akan ada pembekalan selama 4 hari, kita­ mengharapkan ada perwakilan dari Pemeri­ntah Provinsi Sumsel untuk memberikan pe­mbekalan serta pengenalan tentang Sumsel­,” pungkasnya. (RILL)

LEAVE A REPLY