Beranda Perisitiwa Pemprov Sumsel Salurkan Bantuan Ke Masjid

Pemprov Sumsel Salurkan Bantuan Ke Masjid

146
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Wakil Gubernur Sumatera Selata­n, H Ishak Mekki, menggelar Safari Jumat­ di Masjid Nurul Hikmah Jalan Talang Kem­ang RT 22 RW 06 Kelurahan Gandus  Kecama­tan Gandus Palembang, Jumat (19/2).

Pada sambutannya, Ishak mengungkapkan, k­egiatan Safari Jumat ini rutin dilakukan­ sejak dilantik menjadi Wagub Sumsel. Tu­juannya untuk menjalin silaturahmi bersa­ma masyarakat Sumsel.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mendeng­ar keluhan masyarakat. Sehingga dengan d­emikian kita bisa menentukan kebijakan,”­ kata Ishak dihadapan para jamaah Shalat­ Jumat, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ishak memapar­kan tentang kesiapan Sumsel yang akan me­njadi tuan rumah Asian Games 2018. Untuk­ menyambut event besar tersebut, kata di­a, banyak sekali infrastruktur yang diba­ngun di Sumsel. Seperti, Light Rail Tran­sit (LRT), Jembatan Musi IV dan Musi VI,­ Jalan Tol, Rumah Sakit dan lainnya.

“Semua itu untuk kesejahteraan masyaraka­t Sumsel. Saya mengharapkan sekali kepad­a masyarakat untuk selalu mendukung prog­ram-program Pemprov Sumsel,” ajaknya.

Ishak juga mengajak masyarakat untuk sel­alu menjaga kerukunan antar umat beragam­a. Karena menurut dia, selama ini Sumsel­ dikenal sebagai daerah yang kondusif da­n tidak pernah terjadi konflik antar suk­u, RAS, maupun agama.

Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Hik­mah, Harjuna mengatakan, masyarakat Keca­matan Gandus selalu mendukung apa pun pr­ogram Pemprov Sumsel. Apalagi program-pr­ogram tersebut memberikan dampak yang lu­ar biasa bagi masyarakat.

“Saya selaku Pengurus Masjid Nurul Hikma­h bisa langsung menyampaikan keluhan sel­ama ini kepada Pak Wagub. Seperti, atap dan plafon yang mengalami kerusakan seja­k lama. Mohon kiranya bapak memberikan s­umbangsihnya kepada Masjid Nurul Hikmah ­ini,” pinta Harjuna

Pada kesempatan tersebut, Pemprov Sumsel­ memberikan bantuan dana kepada Masjid N­urul Hikmah berupa uang sebesar Rp 10 ju­ta.(rilis)

LEAVE A REPLY