Beranda Ekonomi Pelatihan UKM Kodim Mura Bantu Kesulitan Masyarakat

Pelatihan UKM Kodim Mura Bantu Kesulitan Masyarakat

158
0
BERBAGI

Lubuklinggau,Halosumsel,co.id-

Kodim 0406/MLM menyelenggarakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Giat Wasbang) Dalam Rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TA. 2019. Yang dilaksanakan di Eks Kompi, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan. Rabu, (27/11/ 2019).Acara dihadiri langsung Dandim 0406 Letkol Inf  M. A’an Setiawan, S,Sos, M.I.Pol., Pasi Bakti Korem Gapo Mayor Inf Khoirul, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Czi Ayub, Pasiter Kapten Czi Epi Sugiarto, Danramil 406-08/Kota Lubuk linggau Kapten Inf Well Edwar Roni dan Danramil Jajaran Kodim 0406/MLM, Camat Lubuklinggau Timur I Wiwin Eka Saputra, Camat Lubuklinggau Selatan II Amir Hamzah, Lurah, Ormas Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, FKPPI, para Anggota TNI Kodim 0406, Mahasiswa Universitas Bina Insan, Universitas Musi Rawas dan Tamu undangan lainnya.

Dandim 0406/MLM Letkol Inf A’an Setiawan, S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan hari ini kita melaksanakan kegiatan Biter Terpadu dan pada hari ini juga kita melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan serta kita juga melaksanakan Bedah Rumah di wilayah Kota Lubuklinggau, tepatnya di Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Ditambahkan Dandim 0406/MLM, selain dari kegiatan Fisik kita juga melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan yang mana endingnya sudah jelas baik Rasa Nasionalisme, Rasa Cinta Tanah Air untuk Kesatuan NKRI. Sekaligus juga kita melaksanakan kegiatan UKM yang akan disampaikan langsung oleh Sertu Addy, untuk diteruskan kepada para Generasi Penerus Bangsa. Yang mana bertujuan untuk membantu Program Walikota Lubuklinggau, yang mana beliau lagi semangatnya megelola Serai Wangi.Yang mana hasil dari Pengelolaan dari bahan Serai Wangi ini dapat menghasilkan Produk – produk asli Kota Lubuklinggau, seperti Sabun, Karbol, Minyak Angin, Poging dan Pewangi Ruangan, inilah tujuan kita semua untuk menjadikan Ikon Kota Lubuklinggau, ucap Dandim 0406/MLM.

Materi yang kedua tentang UKM yang disampaikan oleh Sertu Addy, tentang Hilirisasi Produk – produk dari Serai Wangi diantaranya : pembuatan Sabun Cair,Sabun Batangan,Karbol,Pewangi Ruangan dan Aroma Terapi.

Sertu Adi susanto mengatakan kegiatan yang diadakan Kodim 0406/MLM ini, dengan harapan dapat membantu Kesulitan – kesulitan bagi Masyarakat. Melalui kegiatan Sosialisasi ini, semoga dapat memberikan Motivasi serta Inovasi bagi masyarakat. Agar masyarakat dapat lebih memahami dan berkreasi dalam upaya Hilirisasi dari pada Serai Wangi.Sehingga mampu untuk membuat Produk – produk unggulan yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri serta dapat menambah Perekonomian bagi Masyarakat sekitar maupun diri sendiri. Saat ditanya untuk Pelatihannya, Beliau menyampaikan untuk Steak Holder, Dinas – dinas terkait atau yang lainnya dapat berkoordinasi dengan Kodim 0406/MLM.

Dengan cara mengajukan Surat permintaan, sebagai dasar bagi Tim untuk dapat melaksanakan Perintah tersebut. Dan Kodim 0406/MLM, Insya Allah akan Mensuport kegiatan Pelatihan itu, “unjarnya.

Dan acara dilanjutkan dengan Praktek langsung dalam Penggunaan Foging Wangi yang berasal dari Tanaman Serai Wangi, langsung di peragakan oleh Anggota Satuan Pemuda Pancasila dan para tamu lainnya.rel

LEAVE A REPLY