Beranda Ekonomi Pelaku UKM Harus Miliki Jiwa Entrepreneurship

Pelaku UKM Harus Miliki Jiwa Entrepreneurship

13
0
BERBAGI

Muara Enim,HS-

Pelatihan kewirausahaan kepada 20 pelaku usaha kecil menengah tingkat pemula melalui Dinas Koperasi dan UKM dalam kabupaten Muara Enim yang berlangsung di ballroom hotel Sintesa Muara Enim (11-13/9/19) merupakan sarana pembinaan awal dinas koperasi kepala pelaku pemula bidang UKM.

Dari berbagai bidang usaha yang di geluti diharapkan dapat berkembang dan menjadi usaha sebagai Lahan penyerapan tenaga kerja sekitar usaha tersebut secara bertahap di mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

Terdapat berbagai trik untuk majukan usaha diawali dengan pelatihan kewirausahaan. Pembinaan pendampingan yang diberikan oleh pemerintah ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim Surdin SE.Msi. disela acara (11/9/19)

Menurut nya ada berbagai terobosan yang kita usulkan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI diantara bantuan sarana prasarana yang telah kita usulkan disamping adanya keterbatasan pembiayaa melalui APBD Kabupaten.

Kita berkeinginan agar pelaku UKM menjadi pelaku yang berjiwa entrepreneurship atau yang memiliki ilmu dan kemampuan pasar sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah daerah dalam menyandingkan upaya peningkatan ekonomi dalam menopang kehidupan ekonomi yang baik juga selaras dengan Visi Kabupaten Muara Enim yang Mandiri dan berdaya saing. Tegasnya. (74JY)

LEAVE A REPLY