Beranda Musi Banyuasin Pekerjaan Fisik TMMD 99 Di Muba Sudah Capai 20 Persen

Pekerjaan Fisik TMMD 99 Di Muba Sudah Capai 20 Persen

164
0
BERBAGI

Halosumsel-

Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kodim 0401/Muba di Desa Purwosari Kec. Lais Kab. Musi Banyuasin memasuki hari keenam (9/7). Pekerjaan fisik yang dilakukan TNI bersama warga adalah pembuatan jalan 10 Km lebar 8 m, pembangunan gorong-gorong, pembangunan jembatan besi, renovasi mushola dan pembuatan pos kamling secara umum sudah mencapai 20 %, Senin (10/7/2017).

 

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP. melalui Danramil 401-04/Sekayu Kapten Inf Supratikno selaku Danki Satgas TMMD, mengatakan bahwa semua pekerjaan fisik rata-rata sudah berjalan 20 persen meliputi pembuatan jalan 10 Km lebar 8 m, pembangunan gorong-gorong 6 titik, pembangunan jembatan besi 3 unit, renovasi mushola 1 unit dan pembuatan pos kamling 3 unit.

 

“Secara rinci pencapaian kegiatan yang sedang dilaksanakan sebenarnya variatif, dan Ahamdulillah sampai hari keenam pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala, mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Dalam kegiatan TMMD ke-99 tahun 2017 di wilayah Kodim  0401/Muba, personel yang  tergabung dalam kegiatan tersebut terdiri dari unsur TNI 150 personil, unsur Polisi 9 personil, unsur Pemda 2 personel dan dari masyarakat 120 personel.

Lebih lanjut Kapten Inf Supratikno menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga, apalagi budaya gotong-royong benar-benar terasa, sehingga sasaran fisik dari TMMD pasti tercapai. Sementara kegiatan non fisik juga sudah mulai dilaksanakan meliputi penyuluhan hukum, bela negara dan bahaya Narkoba pada tanggal 6 dan 7 Juli.

“Harus selesai satu bulan, kalau tidak selesai namanya operasi gagal, makanya pekerjaan yang bisa dikerjakan malam hari, tetap dikerjakan. Namun kendalanya memang hanya di alat saja, kalau personel sudah siap,” jelasnya (sofuan/rel)

LEAVE A REPLY