Beranda Metropolitan PDIP Usulkan Yudha Dampingi Harno

PDIP Usulkan Yudha Dampingi Harno

408
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Setelah menunggu waktu yang cukup lama untuk mengisi kekosongan posisi wakil walikota Palembang, Ketua Fraksi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Palembang Aidil Adhari mengusulkan satu nama untuk menjadi calon wakil walikota Palembang.

Dikatakan Aidil ,”Kita sudah menyiapkan satu nama calon wakil walikota Palembang yaitu Yudha Rinaldi,”ujar Aidil usai menyerahkan nama calon Wawako kepada Walikota di kantor Pemerintah Kota Palembang Senin (25/1).

Dijelaskan Aidil ¬†hanya ada satu nama yang akan dicalonkan menjadi wawako dari PDIP. “Dari DPC PDIP sendiri sudah menyampaikan nama calon wawako ke DPRD sesuai dengan surat Mendagri dan Gubernur”, ujarnya.

Saat ditanya mengenai Fitrianti yang juga mencalonkan sebagai wawako Palembang, Aidil mengaku belum ada koordinasi dengan PDIP terkait pencalonan sebagai Wawako. “Fitrianti dicalonkan dari fraksi partai lain bukan atas kehendaknya sendiri, ungkap Aidil.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD kota Palembang Darmawan mengatakan bagi partai pengusung yang belum menyerahkan nama calon wawako sebaiknya Walikota segera berkoordinasi dengan partai pengusung tersebut. “Walikota sebaiknya berkoordinasi dan menyurati partai pengusung yang belum menyerahkan nama calon wawako dan apabila partai pengusung tersebut tidak memiliki nama yang akan dicalonkan juga harus memberikan surat pernyataan yang jelas tidak akan mengajukan, ujarnya.

Lanjut Darmawan belum ada target dalam mengumpulkan nama calon wawako dari partai pengusung, “Bisa saja dalam jangka waktu satu atau dua bulan kita tidak ada target”,pungkas Darmawan. (Aisyah)

LEAVE A REPLY