Beranda Banyuasin Pangdam, Danrem Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kodim Banyuasin

Pangdam, Danrem Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kodim Banyuasin

434
0
BERBAGI

Halosumsel.com

 

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki mendampingi Pangdam II/Sriiwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M. Sahil meletakan batu pertama pembangunan kantor Kodim yang berada di Kabupaten Banyuasin, Kamis (30/7).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Para Asisten Kasdsam II/Sriiwijaya, Dandim 0401/Muba, Bupati Banyuasin, Kapolres BanuAsin, Kepala Pengadilan Negeri, Sekda Banyuasin dan Ketua penggerak PKK Kabupaten Banyuasin. Bupati Banyuasin, Dalam acara tersebut Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian menyampaikan keinginan masyarakat Banyuasin dalam mendirikan Kantor Kodim. Bupati Banyuasin sempat beraudensi khusus dengan bapak Pangdam II/Sriwijaya bahwa Kabupaten Banyuasin mempunyai tanah yang siap di hibahkan dan di bantu pembangunannya oleh APBD Kabupaten Banyuasin untuk didirikan Kodim yang terpisah dari dari Kabupaten Induknya yaitu Kabupaten Musi Banyuasin alhamdulilah di sambut baik oleh Bapak Iskandar (Pangdam II/Swj). Selain itu Bupati Banyuasin juga menyampaikan bapak Pangdam sudah sangat mengenal contur geografis, sejarah, latar belakang,Budaya, Adat istiadat masyarakat Kabupaten Banyuasin. Kabupaten Banyuasin merupakan Kabupaten pemekaran dari Kabupaten Induknya yaitu Kabupaten Musi Banyu Asin, dan setelah disakan luas Kabupaten Banyuasin tidak berkurang, malahan lebih luas dari Kabupaten Induk. Kabupaten Banyuasin terdiri dari 19 Kecamatan yang separonya wilayah Geografisnya perairan dengan jumlah penduduk yang cukup besar nomor 2 dari kota Palembang. Apabila Kami masih menggantungkan diri dan tetap bergabung ke Kodim Musi Banyu Asin maka Pak Ignasius Wiwohwo dan jajarannya akan banyak kesulitan.

 

Di penghujung sambutannya Bupati Banyuasin mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada semua prajurit terkhusus lagi kepada para Babinsa, karena proses tanam Upsus IP 200 yang yang tentunya digawangi oleh Panglima Kodam II/Swj Bapak Iskankar.M Sahil saya ucapkan terima kasih karena yang tadinya peringkat tanam peringkat ke dua (2) ter bawah sekarang menjadiperingkat dua (2) ter atas di Indonesia. Kami merasa penuh dengan kebanggaan,bagaimana kita bekerja sama sesuai dengan sloganya TNI yaitu kebersamaan, dan di bantu bapak Danrem 044/Gapo beserta anggotannya mengejar ketertinggalan tersebut ini semua bukan prestasi abaupati Banyuasin tetapi prestasi kita semua. “Kata Bupati

 

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar. M Sohib menyampaikan bahwa pembangunan itu bagian dari perbaikan tarap hidup, perbaikan organisasi dalam rangka menata wilayah terutama di Kabupaten Banyuasin ini. Satuan Kodim dari jumlah personel yang harus di bina memang harus segera ada. Karena kita tidak mengennal perkembangan daerah menyesuaikan pembangunan Kodim, tetapi kalau melihat dari keamanan negara menurut Pangdam sangat penting disamping Kabupaten ini sebagai Kabupaten terbesar setelah kota Palembang juga sebagai kota penyangga ibu kota Provinsi jadi keberadaan Kodim sangat penting adanya Dandim. Sementara Dandim ada di sekayau kalau terjadi apa-apa sangat jauh dan yang besar kemungkinan terjadi apa-apa di lingkungan kota. Dengan adanya di bangun Kodim yang baru kita dapat menangani masah keamanan secara keselurahan dengann baik. (Sofuaan)

 

LEAVE A REPLY