Beranda Palembang Dandim Palembang Lepas Api Pawai Obor Asian Games

Dandim Palembang Lepas Api Pawai Obor Asian Games

158
0
BERBAGI

Halosumsel

Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. bersama dengan Plh. Walikota Palembang Harobin Mustofa dan Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono pada hari Minggu pagi (5/8/2018) melepas pawai api obor Asian Games XVIII Tahun 2018 bertempat di Rumah Dinas Walikota Palembang Jalan Tasik Bukit Kecik Kota Palembang.

 

Api yang menjadi penanda event olahraga bergengsi se Asia setiap empat tahun itu, sehari sebelumnya telah diarak keliling Kota Palembang pada Sabtu (4/8/2018) dan malamnya diinapkan di Kota Palembang, tepatnya di Rumah Dinas (Rudin) Walikota Palembang, Usai menginap semalam, api tersebut akan diarak melewati beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan diantaranya Kab. Banyuasin, Kab. Musi Banyuasin, Kab. Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kota Prabumulih, Kab. Ogan Ilir (OI) dan Kab. Ogan Komering Ilir (OKI) serta akan berlanjut ke Kab. Tulang Bawang Lampung.

 

Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. mengatakan, api tersebut akan dibawa pawai menuju beberapa Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dengan menggunakan kendaraan dan diiringi oleh berbagai komunitas.

“Api obor Asian Games ini akan dibawa keliling Provinsi Sumsel dengan kendaraan dan diikuti oleh berbagai komunitas serta dengan pengawalan ketat,” terang Dandim.

 

Dengan arak-arakan dari berbagai komunitas, api akan diserahterimakan di setiap Kabupaten/Kota yang dilalui dan akan digelar acara-acara yang memberikan nuansa potensi daerah berupa kesenian dan lain-lain. “Sebagai tuan rumah Asian Games XVIII Tahun 2018 yang berduet dengan Jakarta, Palembang dan Sumsel mendapat berkah karena menjadi sorotan dunia internasional kini dan saat perhelatan akbar olahraga se- Asia itu,” ungkap Deputi I Panitia Daerah Asian Games XVIII 2018 yang juga menjabat Kadis Pora Prov. Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo.

(Sofuan(

LEAVE A REPLY