Beranda Kriminal Modus Antar Ortu ke Rumah Sakit, AS Larikan Mobil Wahyu

Modus Antar Ortu ke Rumah Sakit, AS Larikan Mobil Wahyu

52
0
BERBAGI

Palembang,  HS-

Bermodus meminjam mobil untuk mengantarkan orang tua berobat ke rumah sakit, ternyata sekedar alasan untuk melarikannya. Seperti halnya menimpa M Wahyu Gustian (20), yang ditipu Ahmad Sadat (24), hingga kini pelaku dan mobilnya jenis Honda Mobilio BG 1265 M Silver Metalik tahun 2008 tidak tahu keberadaannya, Rabu (13/3).

Kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang, korban yang berdomisili di Jalan Dr Moh Hatta Lorong Taman Sari II Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, kejadian berawal saat pelaku mendatanginya dengan maksud meminjam mobil untuk mengantarkan orang tuanya berobat ke rumah sakit. Perjanjiannya, pelaku akan mengembalikan esok hari, belakangan pelaku sulit dihubungi dan rumahnya pun selalu kosong.

“Saya antarkan mobil ke rumahnya di Jalan DI Panjaitan Lorong Murni Kecamatan Plaju, Sabtu (2/3) 10.00 WIB. Sebab, saya pikir dia memang sedang kesusahan, karena orang tua sakit. Janjinya, besok akan dikembalikan. Setelah hari itu tiba, pelaku tidak juga menemui saya. Bahkan ponselnya tidak aktif dan rumahnya selalu kosong, tidak ada penghuni,” jelasnya.

Ditambahkan korban, pelaku ini sudah dianggap keluarga sendiri, namun ternyata dia berbohong.

“Saya sudah anggap dia seperti saudara. Tapi ternyata dia jahat, dia memanfaatkan kebaikan dan kepercayaan saya. Dia melarikan mobil, menjual orang tuanya yang sedang sakit,” tambah korban.

Kasubag Humas Polresta Palembang, AKP Andi Haryadi melalui Ka SPK, Ipda Haidir membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporannya baru saja kita terima dan kini masih dalam proses tindak lanjut reskrim,” ungkapnya.(fhy)

LEAVE A REPLY