Beranda Perisitiwa Minggu Militer Bentuk Karakter dan Mental Prajurit

Minggu Militer Bentuk Karakter dan Mental Prajurit

254
0
BERBAGI

Halosumsel.com-
Korem 044/Gapo melaksanakan program minggu militer yang merupakan kegiatan rutin tiap bulan pada minggu keempat atau minggu terakhir setiap bulannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Makorem 044/Gapo dipimpin langsung oleh Pasiops Rem 044/Gapo Mayor Inf Encep Yadi Mulyadi bertempat di lapangan Apel Makorem 044/Gapo, Rabu (25/1/17).

Kegiatan tersebut diisi materi peraturan militer dasar (Permildas) berupa PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan PPM (Peraturan penghormatan Militer) baik dengan senjata maupun tanpa senjata, dan dilaksanakan dengan antusias oleh seluruh anggota, ia menyadari bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kedisiplinan prajurit secara perorangan.

Kegiatan latihan PBB dan PPM ini rutin dilaksanakan bukan hanya saat pelaksanaan minggu militer saja, namun juga dilaksanakan usai upacara bendera hari senin maupun upacara tujuh belasan sebagai upaya untuk membina dan meningkatkan disiplin baik perorangan maupun hubungan kelompok guna membentuk prajurit yang profesional.

Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyaditas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit" ungkap Pasiops Rem 044/Gapo. Ia menambahkan bahwa latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Minggu militer yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan penyegaran pengetahuan bagi para prajurit tentang dasar-dasar keprajuritan yang harus terus diasah kemampuan dan keterampilannya, dan pada akhirnya bertujuan untuk menjaga kebugaran serta meningkatnya kemampuan individu prajurit dalam mendukung kesiapsiagaan satuan.

LEAVE A REPLY