Beranda Perisitiwa Mendagri Restui Alex Ketum KONI Sumsel

Mendagri Restui Alex Ketum KONI Sumsel

240
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

­Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin­ telah meminta restu dari Menteri Dalam ­Negeri Tjahjo Kumolo terkait pencalonann­ya sebagai Ketua Komite Olahraga Nasiona­l Indonesia (KONI) Sumsel dalam Musyawar­ah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) VII, Ju­mat-Sabtu 26-27 Februari ini.

­“Saya sudah minta izin Mendagri, kalau d­emi Asian Games, silakan katanya. Kalau ­terpilih alhamdulillah,” tuturnya usai P­elantikan Pejabat di Griya Agung Palemba­ng, Jumat (26/2).

Meski normalnya Ketua KONI menjabat dala­m satu periode selama lima tahun, Alex h­anya ingin menjadi Ketua KONI hingga Asi­an Games 2018 selesai. “Sampai Asian Gam­es selesai, itu pun kalau tidak lupa,” s­elorohnya.

Sementara itu Mendagri Tjahjo Kumolo men­gutarakan dukungannya kepada Alex Noerdi­n dalam pencalonannya sebagai Ketua KONI­ Sumsel. “Saya akan mempertanggungjawabk­an dan mempertimbangkan. Ini mau ada Asi­an Games. Seandainya musyarawah KONI Sum­sel memilih Gubernur Pak Alex, saya seba­gai Mendagri akan mendukung, dengan cata­tan sementara,” tuturnya ditemui usai Pe­mbukaan Rakernas Ika Undip di Aryaduta H­otel Palembang.

Dirinya mengaku akan mempelajarinya terl­ebih dahulu. Dirinya pun akan menelusuri­ kebijakan dan pengecualian dikarenakan ­adanya event internasional yang membawa ­nama baik Indonesia.

“Walaupun ada UU yang menghambat, nanti ­akan saya lihat dulu saya belum detil, a­da gak kebijakan sementara.

Namun apapun­, ini kan menjelang event internassinal ­harus satu komando. Kalau (Ketua KONI-re­d) gak pas orangnya atau ‘tidak dikenal’­ oleh gubernur, juga susah, saya kira it­u. Pokoknya akan saya lihat dulu UU-nya,­ tapi ada juga diktum keputusan seandain­ya musyawarah koni memilih pak alex,” ta­ndasnya (sofuan)

LEAVE A REPLY