Beranda Muratara Mabes TNI Tinjau Pembangunan Brigif 8 di Muratara

Mabes TNI Tinjau Pembangunan Brigif 8 di Muratara

587
0
BERBAGI

Halosumsel

 

Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad)  yang dipimpin oleh Paban II Jemen Srenad Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H. meninjau lokasi rencana pembangunan Markas Komando Brigade Infanteri (Mako Brigif) 8 Kodam II/Sriwijaya bertempat di Kelurahan Taba Pingin Kec. Linggau Timur I Kota Lubuklinggau dan di Desa Bingin Rupit Kec. Muara Rupit Kab. Muratara, Kamis (19/4/2018).

 

Rombongan Tim dari Mabesad yang terdiri dari empat orang yaitu Paban II Jemen Srenad Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H., Paban Tanah Spaban IV/Faskon Slogad Mayor Czi Agus Suwanto, Kasi Siapsat Bagbinsiapsat Sdirbinsen Pussenif Kodiklatad Mayor inf David Jihandika H.W. dan Baur Banglarsat Spaban II/Jemen Srenad Sertu Davit Andrianto pada hari Rabu (18/4) sekira pukul 09.45 Wib tiba di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau disambut oleh Asrendam II/Swj Kolonel inf Hadi Purwo dan Dandim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. langsung meninjau Asrama Exs Kompi Bantuan 141/AYJP di Kelurahan Taba Pingin Kec. Linggau Timur I Kota Lubuklinggau yang akan dijadikan Asrama Brigif 8 Kodam II/Sriwijaya.

 

Usai meninjau Asrama Exs Kompi Bantuan 141/AYJP di Taba Pingin, Linggau Timur I, Kota Lubuklinggau Prov. Sumsel, Rombongan Tim melanjutkan peninjauan tanah seluar+ 20 hektare tempat yang akan dibangun Mako Brigif 8 Kodam II/Sriwijaya bertempat di Desa Gunung Agung Kec. Padang Ulak Tanding (PUT) Kab. Rejang Lebong Prov. Bengkulu.

 

Pada hari berikutnya, Kamis (19/4/2018) rombongan Tim dari Mabesad didampingi Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Drs. H.M. Syarif Hidayat, M.M. dan pejabat dari Kodam II/Sriwijaya serta FKPD Muratara meninjau lokasi tanah yang sudah disiapkan oleh Pemda Muratara dalam perencanaan pembangunan Mako Brigif 8 yang ada di Desa Bingin Rupit Kec. Muara Rupit Kab. Muratara.

 

Dalam acara peninjauan lokasi pembangunan Brigif 8 Kodam II/Sriwijaya ini, Ketua Tim dari Mabes TNI AD Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H. mengatakan, setelah peninjauan ini akan dilaporkan hasilnya kepada Komando Atas melalui satu kajian untuk rencana pembangunan selanjutnya. “Ini akan kita laporkan, baik yang telah dilakukan oleh Kodam II/Sriwijaya maupun oleh yang lainnya, dimana rencana pembangunan Brigif 8 merupakan komitmen TNI AD untuk membangun kekuatan pertahanan yang lebih baik,” katanya.

 

Lebih lanjut Kolonel Inf Agustinus juga menyampaikan, atas nama TNI AD sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah, khususnya dalam mendukung rencana penambahan peta kekuatan di wilayah Kodam II/Sriwijaya ini.

 

Sementara itu, Bupati Muratara Drs. H.M. Syarif Hidayat, M.M. menambahkan, pihaknya sangat mendukung rencana pembangunan Mako Brigif 8 Kodam II/Sriwijaya di daerahnya dan pihaknya siap untuk membantu, diharapkan dapat samakin memacu berbagai pembangunan infrastruktur daerah. “Dengan adanya pembangunan Mako Brigif ini kita mengharapkan dapat menambah dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Muratara dan sekitarnya,” sebutnya.

(Rilis)

LEAVE A REPLY