Beranda Muara Enim Liono Basuki Segera Diusulkan Jabat Ketua DPRD Muara Enim

Liono Basuki Segera Diusulkan Jabat Ketua DPRD Muara Enim

51
0
BERBAGI

Muara Enim,Halosumsel.co.id-

Melalui Rapat Paripurna Istimewa II DPRD Kabupaten Muara Enim, Yupi, S.E., M.M., resmi diangkat serta diambil sumpah dan janji pengganti antar waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024 oleh Plt. Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc.  Kamis (17/12/2020) Kemarin

Pengangkatan Yupi, S.E., M.M., ini menggantikan Aries, HB. dari Fraksi PDIP.

Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., yang turut hadir, memberikan selamat dan berharap Yupi, S.E., dapat  menjalankan tugas anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dengan baik dan profesional serta Amanah.
.
Pengangkatan Yupi, S.E., M.M., sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Muara Enim ini didasarkan pada Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor ; 693/KPTS/I/2020 Tanggal 3 Desember 2020. Selanjutnya Yupi, S.E., M.M., akan masuk dalam Komisi I yang fokus di bidang hukum dan pemerintahan.

Sebelumnya juga dilangsungkan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim XXVII yang secara bulat mengusulkan Plt. Ketua DPRD Liono Basuki, B.Sc. untuk ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim disisa masa jabatan 2019-2024. Kemudian usulan ini akan dituangkan dalam surat yang akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Selatan.
Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD terdahulu Aries, HB, S.E., atas dedikasi dan sumbangan pemikiran selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Muara Enim. Menurutnya proses yang berlangsung ini merupakan bagian dari sistem demokrasi di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya juga berharap keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim akan semakin maju berkat hubungan yang harmonis dalam kemitraan antara eksekutif dan legislatif. [prokopim-me jazz)

LEAVE A REPLY