Beranda Olahraga Liga Santri, Ponpes Al Amalul Khoir Kalahkan Ponpes Subulussalam 2-0

Liga Santri, Ponpes Al Amalul Khoir Kalahkan Ponpes Subulussalam 2-0

795
0
BERBAGI
Pertandingan Ponpes Al amalul Khair dan Ponpes Subulussalam/Humas

Palembang, Halosumsel- Gubernur Sumsel Herman Deru dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan tendangan bola pertama membuka Liga Santri Nusantara Piala Kasad Tahun 2022 di Provinsi Sumatera Selatan di Stadion Atletik GOR Jakabaring Senin (20/06/2022) Palembang

Untuk di Sumsel acara dibuka dengan penampilan Drumband Yonarhanud 12/SPB dan
menyaksikan pembukaan Liga Santri melalui Live Streaming, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, selanjutnya melakukan Kick Off pertandingan pertama mempertemukan kesebelasan Pondok Pesantren Al ‘Amalul Khair melawan Pondok Pesantren Subulussalam,

Dalam pertandingan tersebut Tim Ponpes Al amalul Khair mengalahkan Ponpes Sabulusam dengan 2 gol tanpa balas.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan turnamen ini tujuannya untuk lebih memasyarakatkan olahraga sepak bola kepada kaum santri.

Diharapakan ada bibit-bibit olahraga pemain sepakbola dari Pondok Pesantren.

Dia menambahkan Liga Santri Nusantara ini agenda resmi dari Kementerian Olahraga bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan menggandeng Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU).

Ditambahkan Pangdam,”Selain di Palembang, pertandingan sepak bola Liga Santri Piala Kasad 2022 ini juga digelar di seluruh jajaran Kodam II Sriwijaya di wilayah Sumbagsel dan disiarkan langsung melalui Live Streaming.

Untuk di jajaran Kodam II Sriwijaya secara keseluruhan terdapat 268 Kesebelasan yang akan berlaga pada tahap penyisihan. Bagi Tim yang berhasil lolos di tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni s.d 30 Juli 2022, akan kembali bertanding di tingkat Provinsi pada bulan Agustus s.d September 2022 mendatang.” Imbuh Pangdam

Kepada para juara di tingkat Provinsi masih akan berlanjut untuk mengikuti penyisihan di tingat Nasional pada bulan September s.d 22 Oktober 2022 mendatang.

Direncanakan partai Final Liga Satri Piala Kasad 2022 Tingkat Nasional akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sofuan

LEAVE A REPLY