Beranda Musi Banyuasin Launching Tim, Dodi Ingin Muba Babel United Lebih Modern

Launching Tim, Dodi Ingin Muba Babel United Lebih Modern

72
0
BERBAGI

Sekayu, Halosumsel.co.id- Muba Babel United siap tempur hadapi Liga 2 musim 2020. Klub berjuluk Laskar Ranggonang ini dilaunching di Pendopoan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sekayu, Kamis (12/3/2020) siang.

Hadir langsung dalam acara tersebut Bupati Muba, DR H Dodi Reza Alex serta Wakil Bupati Muba Beni Hernedi. DRA ,sapaan DR H Dodi Reza Alex mengatakan, Muba Babel United cukup optimistis menatap kompetisi sepak bola kasta kedua dalam negeri ini. Tidak terkecuali soal pendanaan.

Mengingat Muba Babel United disokong Muba Corporate Forum (MCM) yang merupakan forum perusahaan di Bumi Serasan Sekate tersebut. “Ketuanya pak Joko Pranoto dari PT Hindoli. Kalau sama pak Joko saya yakin, Chelsea (klub Liga Inggris) saja didatangkan ke Sungai Lilin. Kita tidak gunakan APBD,” ujar Dodi Reza.

Putra Sulung H Alex Noerdin (Mantan Gubernur Sumsel) ini yakin ini merupakan terakhir kalinya Babel United pindah home base. “Saya minta pada CEO Muba Babel United Ichsan Sofyan, agar Muba United menjadi klub kebanggaan masyarakat Muba selamanya bertahan ke Sekayu,” terang dia.

DRA mengakui jika selama ini para perusahaan di Muba mau membantu kemajuan sepak bola di Muba. “Tapi harus jelas, manajemen pofesional atau tidak dan dana tersebut kegunaannya untuk apa. Dan kalau ini sekarang saya lihat jajaran manajemen profesional, konsep klub modern dan profesional. Dan ini yang memang harus kita tularkan walaupun di Liga 2 aturan tetap di Liga 1,” tambah mantan anggota DPR RI ini.

DRA menilai hadirnya Muba Babel United menambah gaiarah sepak bola di Sumsel. Mengingat sudah ada dua klub Liga 2 di Sumsel. “Sekolah sepak bola (SSB) bergairah.

Untuk komposisi sendiri skuat Muba Babel United dihuni perpanduan pemain lokal dan eks Babel United musim lalu. “Kita merekrut pemain lokal Sumsel dan pemain lokal Muba dari Desa Teluk, Kecamatan Lais, Muba Yogi Rahardian,” terang dia.

Sementara itu Ketua MCF Joko Pranoto mengatakan MCF bakal mensupport pendanaan Muba Babel United hingga 60 persen. “Kami ada 50 perusahaan di Muba siap membiayai klub sepak bola Muba Babel United. Nanti sisanya, bisa Bank SumselBabel dan lain-lain,” terang dia.

Sementara itu Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi menambahkan Muba Babel United tergabung di Grup Barat. Bersama Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Semen Padang FC, Badak Lampung, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, PSIM Yogyakarta, Persekat Tegal, dan AA Tiga Naga.

“Laga perdana kita akan hadapi Persekat Kabupaten Tegal di Kandang Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba, Minggu (15/3/2020) sore nanti kick off pukul 15.30 WIB. Ayo kitek dukung tim kebanggaan kita,” kata Beni.

Menurutnya venue pertandingan sudah lolos verifikasi. “Bisa dipastikan bisa menggelar pertandingan,” terang dia.

Beni juga bercerita proses panjang marger antara Muba United dan Babel United. “Nama kita sudah di PSSI. Kongres PSSI tahun depan baru di sahkan artinya nama Babel United bisa dihapus jadi Muba United saja,” tukas dia.

Sementara itu CEO Muba Babel United, Ichsan Sofyan mengaku bersyukur Muba Babel United bisa berhome base di Sekayu. “Sambuntan hangat dari masyarakat, pak Bupati dan Wakil Bupati. Langkah kongkrit dari pada Bupati dan Wakil Bupati Muba memantapkan niat kita untuk menetap di sini,” pungkas dia.

Sementara itu Achmad Haris manajer Muba Babel United mengaku anak didik Bambang Nurdiansyah sudah siap tempur. “Persiapan sudah cukup, kita training camp sejak 21 Februari lalu di Jakarta. Sekali lagi kita mohon doa restu dari masyarakat Muba dan Sumsel pada khususnya,” tukas dia. Her

LEAVE A REPLY