Beranda Palembang Korem Gapo Gelar TMMD Ke 99 Di Muba dan Mura

Korem Gapo Gelar TMMD Ke 99 Di Muba dan Mura

292
0
BERBAGI

Halosumsel-

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat. Untuk di wilayah Korem 044/Gapo program TMMD ke-99 tahun 2017 ini dilaksanakan di dua wilayah yaitu di Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Musi Rawas yang dibuka secara serentak pada hari ini, Selasa (4/7/2017).

Sasaran program TMMD kali ini sama seperti pada pelaksanaan TMMD sebelumnya yakni meliputi sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti pembangunan jalan dan jembatan serta fasilitas umum lainnya yang diharapkan dapat membuka isolasi antar daerah terpencil, sekaligus membantu kegiatan pencapaian swasembada pangan, yang diharapkan dapat memperlancar dan meningkatkan roda perekonomian daerah.

Sementara sasaran non fisik seperti penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Hukum dan Narkoba, Pertanian dan Perikanan, Kesehatan, bahaya Latin Komunis dan Bintal, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Upacara pembukaan kegiatan TMMD ke-99 tahun 2017 ini dibuka langsung oleh Kepala Pemerintahan Daerah setempat, yaitu untuk di wilayah Kab. Muba dibuka oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex dan dihadiri oleh Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP. selaku Dansatgas, FKPD Kab. Muba, para Danramil jajaran Kodim 0401/Muba, Kapolsek Lais, Camat se Kab. Muba dan Kades/Lurah se Kec. Lais.

Sedangkan di wilayah Kab. Musi Rawas dibuka oleh Bupati Musi Rawas Ir. H. Hindra Gunawan, M.M. dan dihadiri oleh Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. Tohir selaku Dansatgas, FKPD Kab. Musi Rawas, para Danramil jajaran Kodim 0406/Mura, Kapolsek BTS Ulu Cecar, Camat se Kab. Musi Rawas dan Kades/Lurah se Kec. BTS Ulu Cecar.

Adapun tujuan diselenggarakannya program TMMD ini adalah untuk mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang, Kondisi Juang dan Kemanunggalan TNI Rakyat serta dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta membantu percepatan pembangunan di daerah melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Usai pelaksanaan Upacara pembukaan TMMD ke-99 tahun 2017 yang mengambil tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI” dilanjutkan peninjauan kegiatan Bhakti Sosial berupa pelayanan KB dan berobat gratis dan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD ke-99 tahun 2017 yang dipusatkan di Desa Purwosari Kec. Lais Kab. Musi Banyuasin dan di Desa Suka Makmur Kec. BTS Ulu Cecar Kab. Musi Rawas.(sofuan/rel)

LEAVE A REPLY