Beranda Muara Enim Komsos Kodim Muara Enim Upaya Mengingatkan Masyarakat Akan Pentingnya Bela Negara

Komsos Kodim Muara Enim Upaya Mengingatkan Masyarakat Akan Pentingnya Bela Negara

10
0
BERBAGI

Muara Enim, Halosumsel.co.id
Melalui Komsos yang di gelar Kodim 0404 Muara Enim
kepada para Tokoh Agama Tokoh masyarakat Lintas Agama dapat memberikan kesejukan di tengah masyarakat seiring gencarnya kemajuan peradaban tehnologi sekarang ini.

Dampak kemajuan teknologi yang cenderung bersifat radikal harus dapat ditangkal dengan memberikan berbagai materi komunikasi sosial kepada masyarakat melalui beberapa tokoh agama tokoh masyarakat sehingga secara berangsur dapat diminimalisir.

Ini ditegaskan.oleh Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos M.Tr (Han) melalui Kasdim.Mayor Sugeng Purwari dihahadapan para tokoh Masyarakat tokoh pemuda dan Alim Ulama yang berlangsung di Aula Makodim 0404 Muara Enim, Kamis (8/4/21)

Dijelaskan Mayor Sugeng bahwa melalui agenda ini kita dapat berkoordinasi antara TNI dan masyarakat mengingat dampak gencarnya perkembangan Media Sosial atau Medsos sehingga cendrung memberikan.pemahaman yang keliru dan cendung mudahnya masyarakat terprovokasi. sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan para tokoh tokoh masyarakat dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga pertahanan dengan turut menjaga iklim yang sejuk di masyarakat.

Selanjutnya Pasiter Kodim 0404 Muara Enim Kapten Abdullah dalam kesempatan ini juga mengajak para peserta yang hadir untuk senantiasa ikhlas dan bersyukur.

Menurutnya kunci sukses menjaga pertahanan wilayah dengan menciptakan suasana sejuk dan.kondusif haruslah dimulai dari keikhlasan kita memberikan pemahaman tentang ancaman indikasi separatis dan radikalisme ditengah masyarakat.
dan inipyn sudah merupakan.peran masyarakat dalam gerakan Bela Negara dimana sikap dan kesetiaan kepada NKRI yang berdasarkam kepada Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. urainya.

Di penghujung acara Pasiter juga memberikan kesempatan tanya jawab terkait persoalan yang ada di wilayah masing masing peserta .sehingga apa yang menjadi prioritas dapat segera di tindak lanjuti. (Redaksi)

LEAVE A REPLY