Beranda Ogan Komering Ilir Kodim OKI Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Ancaman Bencana

Kodim OKI Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Ancaman Bencana

15
0
BERBAGI

KAYUAGUNG , Halosumsel-

 

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos Pimpin apel Kesiapsiagaan Personel maupun Materil dalam menghadapi ancaman Bencana Alam di Wilayah Kabupaten OKI-OI, yang berlangsung di Lapangan Makodim 0402/OKI, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Senin (29/03/2021).

 

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos, dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel Kesiapsiagaan bencana alam ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan Alat peralatan serta personel, dalam rangka mengantisipasi apabila terjadi Bencana alam di wilayah Kabupaten OKI-OI. Hal ini dikarenakan wilayah Kabupaten OKI-OI cukup berpotensi terjadinya bencana alam, seperti Kebakaran Hutan,Kebun dan lahan (karhutla) serta bencana banjir.

 

“Dalam menunjang aksi kesiapsiagaan yang dilaksanakan, Kodim 0402/OKI selain menyiagakan personil juga menyiapkan materiil di antaranya sepeda motor dinas untuk menyisir wilayah yang sulit di jangkau serta kendaraan roda 4 untuk membawa sarana penyedot dan penyembur air, sehingga diharapkan dapat bergerak dengan cepat menuju lokasi bencana alam, baik itu bencana Karhutla maupun banjir”, terang Dandim.

 

Dandim menambahkan, Bencana alam tidak mengenal tempat dan waktu, oleh karena itu Kodim 0402/OKI dan Jajaran, terus menyiapkan personil dan semua fasilitas yang ada untuk menghadapi Bencana Alam di wilayah Kabupaten OKI-OI.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Personel secara fisik, baik itu perlengkapan perorangan dan juga kendaraan dinas yang akan di gunakan dalam Penanganan Bencana Alam diwilayah kabupaten OKI-OI

Rel

 

 

LEAVE A REPLY