Beranda Perisitiwa Kodam II/Swj Gelar Pemutakhiran Data dan Bimtek RKA

Kodam II/Swj Gelar Pemutakhiran Data dan Bimtek RKA

569
0
BERBAGI
 

Halosumsel-
 

Kodam II/Swj, mulai Rabu (22/3/2017) hingga tanggal 24 Maret 2017  mendatang, menggelar sosialisasi Pemutakhiran Data dan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kodam II/Swj TA. 2018, oleh Tim  Staf Perencanaan dan Anggaran Angkatan Darat, bertempat di gedung Jenderal Sudirman Makodam II/Swj – Palembang.
 
Kegiatan Pemutakhiran Data dan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran ini dilaksanakan dalam upaya memberikan  informasi terbaru terkait Program dan Anggaran TNI AD dan penyelarasan  laporan  agar dapat  menghasilkan  usulan Rencana  Kerja  dan  Anggaran  yang akurat melalui mekanisme buttom – up dan top down planning sesuai UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Permenhan 28 tahun 2015 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara
 
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH, MH, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Asrendam II/Swj Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto mengatakan bahwa dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj harus didukung oleh akurasi data dan prioritas sasaran. Dengan demikian Rencana Kerja dan Anggaran yang diusulkan menjadi efektif, efisien, rasional berdasarkan ketentuan yang berlaku dan dapat dipertanggungjawabkan.
 
Oleh karenanya, Pangdam menekankan kepada peserta sosialisasi untuk mengikuti sosialisasi dengan baik,  sehingga Pemutakhiran Data dan Penyusunan RKA Kodam II/Swj TA. 2018 dapat dilaksanakan dengan benar serta berpedoman pada struktur program dan anggaran yang baru dan telah sesuai dengan norma indeks harga satuan yang berlaku di wilayah Kodam II/Swj.
 
Sementara itu, Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Paban Srenad Kolonel Kav Prince Meyer Putong  mengatakan bahwa guna mengoptimalkan alokasi anggaran yang ada, dalam perekaman data untuk tahun anggaran 2018, ada beberapa kegiatan yang dibatasi, yakni : penyelenggaraan rapat, rapat dinas, seminar, pertemuan dan lokakarya; pemasangan telephone baru, kecuali untuk satuan yang belum memiliki saluran telephone; pembangunan gedung baru yang tidak langsung menunjang tugas pokok dan fungsi seperti mess, wisma, dan gedung pertemuan; dan pengadaan kendaraan bermotor, kecuali untuk satkowil, satpur dan Satbanpur yang sangat membutuhkan serta perjalanan dinas dalam/luar negeri, kecuali perjalanan dinas yang benar-benar penting.
 
Dengan pembatasan tersebut, menurut Asrena Kasad maka negara dalam mengalokasikan anggaran kepada Kementrian/Lembaga lebih selektif dan sangat mengedepankan skala prioritas. Oleh sebab itu, rencana yang dituangkan dalam RKA TA. 2018 merupakan suatu kebutuhan yang benar-benar prioritas.
 
Kegiatan Pemutakhiran   Data   dan   Bimbingan  Teknis Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kodam II/Swj  TA. 2018 ini diikuti oleh 68 Satker dan Subsatker satuan jajaran Kodam II/Swj serta dihadiri para pejabat teras dilingkungan Kodam II/Swj.(sofuan/rel)

LEAVE A REPLY