Beranda Perisitiwa Kodam II/Swj Dukung Pengamanan Upacara Karya Agung Panca Walikrama

Kodam II/Swj Dukung Pengamanan Upacara Karya Agung Panca Walikrama

654
0
BERBAGI

Halosumsel-

Kodam II/Swj akan mendukung kegiatan upacara Karya Agung Panca Walikrama yang digelar oleh  Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumsel, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 11 April 2017 di Pura Agung Sriwijaya Jln. Seduduk Putih Palembang.
Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH, MH, MM ketika menerima audiensi Ketua PHDI Sumsel, Bpk. IGB Surya Negara, yang didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Karya Agung, Bpk. IBP Suniatmadja dan Pengurus PHDI Sumsel I Ketut Muliawan bertempat di Ruang Tamu Pangdam II/Swj, Makodam II/Swj Palembang, Selasa (4/4/2017)
Dalam kesempatan tersebut Ketua PHDI Sumsel, Bpk. IGB Surya Negara menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan upacara keagamaan Karya Agung Panca Walikrama yang akan diikuti ribuan  umat Hindu di wilayah Sumsel dan umat Hindu di wilayah Sumbagsel serta akan dihadiri para Pejabat Pemerintah Daerah di wilayah Sumbagsel. Dijelaskan oleh Bpk. IGB Surya Negara bahwa upacara Karya Agung Panca Walikrama merupakan upacara keagamaan tertinggi bagi Umat Hindu yaitu upacara penyucian diri dan jagad raya.
“Terkait kegiatan tersebut, pengurus PHDI Sumsel menyampaikan permohonan dukungan kepada Pangdam II/Swj untuk berkenan hadir dan membantu pengamanan serta kebutuhan sarana prasarana lainnya.
Sementara itu, Pangdam II/Swj, dengan didampingi Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Denny Marthen Rihi, Kabintaldam II/Swj Kolonel Inf Asep Rachmat Taufik dan Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman menyambut baik kunjungan silaturahmi pengurus PHDI Sumsel dan akan membantu pelaksanaan kegiatan keagamaan agar dapat berjalan dengan aman, seperti pengamanan kegiatan, pengaturan lalu lintas dan parkir, tenda dan pos kesehatan.
Selain itu, Kodam II/Swj juga akan melibatkan Satuan Bintal Kodam II/Swj serta prajurit dan PNS Kodam II/Swj yang beragama Hindu untuk mendukung kegiatan keagamaan tersebut.
Kegiatan silaturahmi yang berjalan dalam suasana hangat dan penuh kebersamaan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama bertempat di teras depan ruang Pangdam II/Swj.
 
 (sofuan/rel)

LEAVE A REPLY