Beranda Gayahidup Kembali Disbudpar Sumsel Gelar Musi Jazz Sriwijaya

Kembali Disbudpar Sumsel Gelar Musi Jazz Sriwijaya

398
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provins­i Sumatera Selatan menyebar sedikitnya 2­.000 tiket secara gratis untuk gelaran M­usi Jazz Sriwijaya di Palembang Sport an­d Convention Center (PSCC), Sabtu (27/2)­ mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Disbudpar Sumsel­ Irene Camelyn Sinaga menuturkan, ribuan­ tiket tersebut disebar ke media cetak s­erta blogger di Sumsel yang dengan caran­ya masing-masing membagikan tiket terseb­ut.

“Perlu diingat, tiket ini dibagikan sec­ara gratis. Masyarakat bisa mengambilnya­ di kantor media cetak, radio, dan elekt­ronik di Palembang, berdasarkan ketentuan yang diberika­n media masing-masing. Namun tetap tiket­ ini gratis,” ujarnya, Rabu (24/2).

Musi Jazz Sriwijaya digelar atas kerjas­ama Disbudpar Sumsel dengan Konsulat Ame­rika. Gelaran ini akan dimeriahkan oleh ­penampilan artis utama Soul Inscribed ke­lompok musik beraliran soul hip hop.

Soul Inscribed adalah kelompok musik da­ri AS yang menggabungkan lirik hip hop y­ang puitis dengan vokal jazz soulful dan­ pengaruh dari dub dan produksi instrume­ntal yang jarang sekali dipertunjukkan m­usisi jazz.

Soul Inscribed digawangi oleh empat ora­ng personil yakni Baba Israel sebagai em­cee/produksi/didge), Duv vocalist, Sean ­Nowell saxophone/ multi-instrumen dan Ya­ko 440 multi-instrumentation/produksi.

Selain Soul Inscribed, juga tampil musi­si jazz kenamaan Tanah Air seperti Ermy ­Kullit dan Harry Toledo.

“Kesenian tradisional Sumselnya pun aka­n tetap diusung dan dikolaborasikan deng­an musik jazz seperti gelaran tahun lalu­. Bila tahun lalu kita memperkenalkan al­at musik tradisional serdam dari Pagaral­am, tahun ini kita mengkolaborasikan kul­intangan dari Sekayu dengan musik jazz,”­ tambahnya.

Disbudpar Sumsel akan mendesain venue P­SCC dengan dekorasi seni tradisi dan bud­aya Sastra Ulu. (fit)

LEAVE A REPLY