Beranda Musi Banyuasin Kasrem Gapo Pimpin Rakor Karhutla di Kodim Muba

Kasrem Gapo Pimpin Rakor Karhutla di Kodim Muba

119
0
BERBAGI

Sekayu, Halosumsel-

Kepala Staf Korem (Kasrem) 044/Gapo pimpin rapat koordinasi penanggulangan Karhutla di wilayah Kodim 0401/Muba, selasa (23/3/2021).

 

Kegiatan rapat ini bertempat di Ruang Data Kodim 0401/Muba. Yaitu Rapat Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Kebun, Hutan dan Lahan (KARHUTBUNLA) di Wilayah Kodim 0401/Muba.

 

Turut hadir pada rakor tersebut, Kasrem Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasi Ops Rem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Kasi Intel Rem 044/Gapo Kolonel Inf Efran Herryanto SH, Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan S.ST. M.T, Pasi Ter Rem 044/Gapo Mayor Inf Banu, Danramil Bayung Lincir Kapten Inf Suprayitno, Pasi Ter Dim 0401/Muba Kapten Inf Hermanto, Mewakili Kaban Kesbangpol Amir, Kadisbun  Ibir, Kadis Perijinan diwakili oleh Yuliarto, PT Sbn Mahbub, PT Medak Lestari Lalan Sahailan, PT BPP Hendri Siregar, PT MCP  Edi Susanto.

 

Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa dalam sambutannya menyampaikan, Antisipasi karhutlah yang sering terjadi untuk tahun ini di lihat dari geografi suhu akan lebih kering di banding tahun 2020, oleh karena itu perintah langsung dari bpk Presiden dan Pangdam II/Swj segera sosialisasikan dan antisipasai untuk menghadapi karhutlah tersebut,”tuturnya.

 

Lebih lanjut Kasrem juga mengatakan, “Dilihat dari kondisi tanah gambut yang belum sempat di kelola itu sangat berpotensi akan terjadinya kebakaran, dalam rapat ini kami dari TNI untuk bisa mendapatkan masukan untuk mendukung supaya tidak terjadinya kebakaran dan kami bisa mengambil langkah agar bisa mengurangi kebakaran tersebut,”ujarnya.

Rel

LEAVE A REPLY