Beranda Palembang Kasdam II/Swj Terima Kunjungan Komisi I DPR RI

Kasdam II/Swj Terima Kunjungan Komisi I DPR RI

255
0
BERBAGI
Halosumsel

 

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc, M. Tr (Han)., mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., menerima kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P., Selasa (2/5/2018) bertempat di Gedung AH. Nasution, Makodam II/Swj Palembang.

Kunjungan kerja Tim Komisi I DPR RI ini, selain dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan pada Kodam II/Swj dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Kodam II/Swj dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di wilayah Sumbagsel Tahun 2018 dan Asian Games XVII Tahun 2018 di Palembang. Selain itujuga untuk mengetahui secara langsung kesiapan pelaksanaan TMMD wilayah Kodam II/Swj sekaligus operasional satuan jajaran Kodam II/Swj.

Kasdam II/Swj mengatakan bahwa, secara umum situasi dan kondisi wilayah di jajaran Kodam II/Swj relatif aman dan kondusif. Wilayah Kodam II/Swj mencakup wilayah Sumbagsel yang meliputi 5 Provinsi dan 5 Korem yang terdiri dari Korem 041/Gamas meliputi wilayah Provinsi Bengkulu, Korem 042/Gapu meliputi wilayah Provinsi Jambi, Korem 043/Gatam meliputi wilayah Provinsi Lampung, Korem 044/Gapo meliputi wilayah Provinsi Sumatera Selatan, dan Korem 045/Gaya meliputi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Terkait dengan dukungan Pengamanan jelang Pilkada serentak dan Asian Games XVIII Tahun 2018, Kasdam II/Swj juga mengatakan, Kodam II/Swj selalu siap dan tetap menjaga dan memelihara situasi dan kondisi yang kondusif dan melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang nomor 34 Tahun 2014 tentang tugas pokok TNI dalam mengantisipasi kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada dan Asian Games di wilayah Kodam II/Swj dalam kerangka tugas bantuan kepada Polri.

Pada kesempatan tersebut, Tim Komisi I DPR RI juga menerima paparan dari para Asisten Kasdam II/Swj diantaranya, paparan Waaster Kasdam II/Swj tentang Pelaksanaan TMMD 2018 di wilayah Kodam II/Swj dan Pembangunan Kawasan Terpadu Suku Anak Dalam (SAD), Waasops Kasdam II/Swj tentang Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018, selanjutnya, paparan Danrem 044/Gapo Palembang Kolonel Inf Iman Budiman tentang Pengamanan Asian Games XVIII Tahun 2018 di wilayah Kodam II/Swj.

Dalam kegiatan tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., didampingi Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hernawan, para Asisten Kodam II/Swj dan para Kabalakdam II/Swj.

(Sofuan)

LEAVE A REPLY