Beranda Banyuasin Kapolres Banyuasin Ajak Warganet Tidak Termakan Berita Hoax

Kapolres Banyuasin Ajak Warganet Tidak Termakan Berita Hoax

18
0
BERBAGI

Banyuasin, HS-

Menghindari informasi ataupun berita hoaks yang dapat memicu tindakan provokatif dalam menyonsong pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK mengajak warganet lebih selektif dalam menerima suatu informasi. Terutama, di media sosial (medsos).

“Jadilah warganet yang tidak mudah percaya berita hoaks, pelajari kebenaran suatu berita atau informasi yang beredar. Jangan kita mudah terprovokasi oleh berita palsu, apalagi yang provokatif,” katanya Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, warganet jangan mudah terjebak, apalagi ikut menyebarkan berita hoaks di medsos. Ia mengatakan, dampak dari informasi hoaks bisa berupa, pencemaran nama baik atau fitnah, provokatif terkait SARA dan modus penipuan untuk motif ekonomi. “Hati-hati, dalami dahulu suatu informasi, jangan sampai terjerumus pada tindakan melawan hukum,” sebutnya.

Kemudian, sambungnya dalam ajaran agama manapun juga dilarang dalam memberikan berita bohong. “Saya kira semua ajaran agama melarang menyebar berita bohong alias hoaks. Kami, imbau warganet untuk lebih bijak dalam bermedsos. Gunakan untuk kegiatan yang positif,” imbaunya. (Ti)

LEAVE A REPLY