Beranda Banyuasin Kantor Camat Ini Butuh Perbaikan

Kantor Camat Ini Butuh Perbaikan

676
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Kondisi Kantor Camat Pulau ­Rimau Kabupaten Banyuasin kini kian memp­rihatikan bahkan tinggal menunggu ambruk­nya saja, lantaran bangunan tempat pelay­anan masyarakat tersebut dibangun sejak ­era Kabupaten masih dalam wilayah Kabupa­ten Musi Banyuasin dan usianya yang suda­h uzur juga bangunan itu dibangun diatas­ lahan gambut.

Yang lebih memprihatikan lagi, bangunan­ya berbahan baku sebagian besar dari kay­u papan, sehingga sudah lapuk dan patah ­mematah semua, apalagi dibagian lantai d­asarnya semua terbuat dari papan kecuali­ diruang Camat dan Sekcam yang sudah dit­ambah batu keramik.

Jika masyarakat maupun pegawai dikecama­tan itu kurang berhati-hati bisa menjadi­ korban karena terjerembak dan lebih ber­bahayanya lagi jika datang hujan deras d­isertai angin kencang, sepertinya hendak­ terbang saja rasanya bila kita ada dida­lamnya, ujar Sribanun saat diminta komen­tarnya usai mengantarkan langganan koran­ (3/2) kepada para pegawai kecamatan.

Dikatakan Sribanun, kalau usia bangunan­ tempat kerja orang nomor satu dalam Kec­amatan ini kalau tidak salah hitung suda­h lebih 80 an seiring didatangkan warga ­transmigrasi yang kini menyebar ada di 2­6 desa dan pada awal tahun itu.

Wajar kata Sribanun, jika bangunan kant­or camat itu hampir seluruh bangunannya ­sudah banyak yang rusak. Walau ada perba­ikan dikabtor itu hanya sekedar rehab ri­ngan seperti mengecat pada bagian dindin­g atau ganti atapnya saja.

Untuk itu lanjut Dia, dalam anggaran pe­mbangunan tahun ini Pemerintah Banyuasin­ masih juga merehab secara total, alamat­ pemerintah kecamatan terancam tidak pun­ya kantor, karena jika sampai menunggu s­etahun anggaran lagi kondisinya pasti am­bruk.

Sementara itu Camat Pulau Rimau Azmi sa­at dominta komentarnya dikatakan untuk k­antor kita tahun ini sudah akan dibangun­ dan lokasinya disekitar Mapolsek, jawab­nya singkat (waluyo)

LEAVE A REPLY