Beranda Muara Enim Kantin Rumah Penjaga SDN 24 Lawang Kidul Hangus Terbakar

Kantin Rumah Penjaga SDN 24 Lawang Kidul Hangus Terbakar

682
0
BERBAGI

 

Tanjung Enim,HS

Berbareng dengan kumandang Adzan maghrib sekitar pukul 18.00 wib berlokasi di bagian kantin SD N 24 Komplek Perumahan BTN Air paku kelurahan Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul Muara Enim, masyarakat sekitar dibuat heboh lantaran terjadi kebakaran yang hanya beberapa meter dari gedung sekolah.

Tak syal api yang cepat membesar membuat masyarakat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun hingga malam ini. (14/10/19) disekitar lokasi bahwa api betsumbet dari bagian belakang sekolah. Diduga apu ini dari pembakaran sampah oleh warga sekitar yang tidak ditunggu, sehingga mrngakibatkan percikan api menjalar menuju kantin dekat sekolah yang kemudian membesar dan menghanguskan kantin sekolah tersebut.

Selain kantin, rumah yang dihuni oleh penjaga sekolah bernama Ponidi (54) pun ikut ludes oleh si jago merah.

Beeselang satu jam kemudian datang dua unit pemadam kebakaran dari PT Bukit Asam Tbk dam langsung melakukan upaya pemadaman,hingga berselang satu jam pula. Kobaran api berhasil di padamkan.

Saat ini penyebab kebakaran masih dalam pengusutan oleh aparat terkait dan dari data material yang rusak akibat kebakaran tersebut yaitu
Buku sekolah tidak di pakai, Baju olahraga bekas, tapak meja, dan kompor

Diduga api cepat menghanguskan kantin dan rumah penjaga sekolah dikarenakan kedua bangunan tersebut terlihat rapuh.
Sehingga dengan cepat api membesar dan menghanguskan kedua sarana penunjang sekolah dan tidak terdapat korban jiwa dari kejadian tersebut (jazzi)

LEAVE A REPLY