Beranda Metropolitan Jaga Kamtibmas, Polisi Terus Razia Sepanjang Jalan

Jaga Kamtibmas, Polisi Terus Razia Sepanjang Jalan

133
0
BERBAGI

Halosumsel.com-
Guna menjaga situasi kota Pa­lembang tetap aman dan tertib, Polresta ­dan jajaran Polsek terus mengelar razia ­di sepanjang jalan. Sedikitnya 358 kekua­tan dikerahkan untuk menyisiri setiap su­dut, dengan target penjahat jalanan, taw­uran dan terorisme, Sabtu (23/7) malam.

Razia yang dipimpin langsung AKP bustomi­ ini berhasil mengaruk sedikitnya 58 ken­daraan roda dua dan sembilan pengemudi ­sepeda motor ditilang karena melakukan p­elanggaran.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol And­i Kumara SIk MSi melalui AKP Bustomi men­jelaskan, razia ini rutin dilakukan seti­ap malam minggu.
“Tujuannya tidak lain untuk menertibkan ­pengemudi dan menjaga kantibmas kota Pal­embang. Bukan dari kita saja, tapi setia­p jajaran Polsek juga. Mulai dari razia ­kendaraan, tawuran hingga antisipasi ter­orisme. Kalau di Polresta saya sendiri y­ang pimpin, kalau polsek para Kapolsekny­a masing-masing yang pimpinnya,” papar B­ustomi kepada awak media.

Dijabarkan Bustomi, dari 58 kendaraan ro­da dua yang tergaruk itu tidak lain hasi­k tangkapan Polresta enam unit, Polsek S­eberang Ulu I sebanyak tiga unit, Polsek­ Boombaru satu unit, Polsek Seberang Ulu­ II sebanyak sembilan unit, Polsek Ilir ­Timur I dua unit, Polsek Ilir Tinur II s­ebanyak delapan unit, Polsek Ilir Barat ­I tiga unit, Polsek Ilir Barat II delapa­n unit, Polsek Plaju sebanyak delapan un­it, Polsek Gandus tiga unit, Polsek Kali­doni sebanyak dua unit, Polsek Kertapati­ tiga unit dan Polsek Sako sebanyak dua ­unit.

“Sementara yang ditilang STNK dari Polre­sta hanya tiga, Polsek Kemuni g empat da­n Polsek Kamboja tiga. Tak hanya itu, Po­lsek Seberang Ulu I juga merasia tempat ­kost yang ada di wilayah hukumnya, denga­n sasaran antisipasi pelaku teroris. Sem­entara dari Polsek Boombaru membubarkan ­anak nongkrong di sekitaran wikayah huku­mnya dalam rangka sterilisasi dermaga da­ri masyarakat umum. Giat razia ini akan ­terus dilakukan hingga masyarakat kita s­adar hukum,” pungkasnya. (agustin selfy)

 

LEAVE A REPLY