Beranda Palembang Jaga Dan Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem Gapo Gelar Latihan Menembak

Jaga Dan Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem Gapo Gelar Latihan Menembak

13
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel-

 

Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan, prajurit Korem 044/Gapo  melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri), triwulan I TA 2021. Kegiatan dalam rangka pembinaan dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan, dilaksanakan di Lapangan tembak Yonif Raider 200/BN Kel Gandus Palembang, rabu (31/3/2021).

 

Adapun tujuan dari latihan menembak ini, adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan  prajurit sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit Korem 044/Gapo. Kegiatan menembak senjata ringan dan menembak pistol dilaksanakan selama dua hari TMT 30 s.d 31 Maret 2021.

 

Kegiatan yang bertempat di lapanngan tembak Yonif Raider 200/BN ini, terlebih dahulu di lakukan apel pagi serta pengecekan awal dipimpin langsung oleh kordinator materi Mayor Inf HM. Soberun, dalam arahannya kordinator materi mengatakan “Kegiatan ini merupakan program latihan pada Triwulan I TA 2021 untuk mengasah kemampuan serta ketrampilan menembak prajurit Korem 044/Gapo dan jajaran dalam menggunakan senjata laras panjang (senapan) dan Pistol”ujar Mayor Soberun.

 

Dalam situasi Pandemi Covid-19, kegiatan latihan menembak berbeda dengan latihan sebelum-sebelumnya, karena selain melaksanakan protap penyelenggaraan latihan menembak, baik penyelenggara ataupun peserta latihan wajib mengikuti Protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Demi kelancaran dalam pelaksanaa latihan menembak, patuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan, yang paling utama dalam latihan menembak ini adalah faktor keamanan sebagai Indikator berhasilnya sebuah pelaksanaan latihan.

 

Selain mengutamakan faktor keamanan, latihan ini juga memiliki nilai minimum untuk dikategorikan lulus dalam latihan. Hal tersebut dilakukan agar prajurit berlatih dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu latihan untuk mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata ringan.

 

Ditempat terpisah Kasiops Korem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono mengatakan, Latbak jatri ini merupakan program kerja Korem 044/Gapo TA 2021 bidang operasi, khususnya latihan. Program ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan sebagai salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD. Turut hadir dalam kegiatan latihan menembak tersebut, para perwira staf Korem 04/Gapo , Pom Dam ll/Swj, Paldam ll/Swj, Zidam ll/Swj, Bintara, Tamtama Korem 044/Gapo.

 

 

LEAVE A REPLY