Beranda Palembang Jadi Mahasiswa Program Doktor, Herman Deru: Saya Ingin Tunjukkan Pentingnya Pendidikan

Jadi Mahasiswa Program Doktor, Herman Deru: Saya Ingin Tunjukkan Pentingnya Pendidikan

52
0
BERBAGI

PALEMBANG, Halosumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kerap memanfaatkan hari liburnya dengan hal berbeda.

Seperti pada Sabtu (9/10). Hari libur kantor tersebut dimanfaatkan Herman Deru dengan bersilahturahmi bersama Civitas Akademika Fisip Universitas Sriwijaya dan mahasiswa Doktor Administrasi Publik Angkatan V Tahun 2021.

Herman Deru mengatakan, dirinya mengaku bangga menjadi salah satu mahasiswa Program Doktor Administrasi Publik angkatan V 2021 Universitas Sriwijaya.

Sebab melalui hal itu, dirinya secara tak langsung ingin menunjukkan kepada semua kalangan baik yang ada di pemerintahan maupun generasi muda terkait arti penting pendidikan.

“Saya tertarik kembali belajar lagi dengan menjadi mahasiswa program doktor ini. Hal itu agar nantinya bisa menjadi motivasi bukan hanya di jajaran pemerintah saja, tapi untuk generasi muda.  Dan tentu saja, saya bangga mengenakan almamater ini sekarang,” kata Herman Deru.

Dia menuturkan, dunia pendidikan salah  satu hal penting dihidupnya.

“Pendidikan merupakan hal yang berarti bagi saya, mulai dari SD hingga saya selesai S2 merupakan perjalanan yang panjang dan kali ini saya tertarik untuk sekolah lagi di Program Doktor menjadi semangat baru bagi saya,” ungkap HD

Dalam kesempatan itu dia juga mengungkapkan, jika mahasiswa doktor harus bisa mempunyai produk yang luar biasa dan menjunjung tinggi almamater.

“Kita sebagai mahasiswa S3 ini jangan menjadi biasa-biasa saja, kita harus mempunya produk yang luar biasa. Saya mewakili teman-teman semua akan menjunjung tinggi almamater dan insya Allah kita menjadi alumni yang berguna di masyarakat,” tegasnya.

Diujung sambutannya, Herman Deru berharap agar rekan-rekan sekelasnya di program Doktor Administrasi Publik bisa lulus dengan ilmu yang bermanfaat serta menghasilkan produk yang unggul melalui ilmu yang didapat selama belajar.

Disisi lain, dia juga menilai peran dosen yang luar biasa. Dimana para dosen bisa memberikan ilmu kepada dirinya dan rekan-rekannya dalam menempuh program doktor.

“Semoga kita semua lulus dengan bersama-sama dan diberikan kemudahan saat belajar, sehingga nanti kita setelah menjadi alumni yang bisa membuat produk yang berguna ” tutupnya

Ditempat yang sama, Ketua Program Doktor Administrasi Publik Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si mengaku bangga ada mahasiswa yang berprofesi sebagai pemimpin Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah sekali pada kesempatan ini kita semua bisa bersilaturahmi dan pada kesempatan ini juga salah satu mahasiswa kami merupakan pemimpin Sumsel. Bangga sekali tentunya dengan pak gub dengan semangat belajarnya yang masih menggebu,” ungkap Sobri.

Sobri juga merharap, sebanyak 26 mahasiswa Program Doktor Administrasi Universitas Sriwijaya angkatan V bisa lulus dengan baik dan mengamalkan ilmunya dengan baik kepada orang-orang sekitar  maupun masyarakat.

“Mudah-mudahan kita semua lulus dengan baik dan mencapai cita-cita kita masing2 serta mengalkan ilmu yang bermanfaat bagi orang-orang dan masyarakaat,” ujarnya

Turut Hadir juga dalam acara teraebut, Dekan Fisip Universufas Sriwijaya Prof. Dr. Alfitri, M.S.i, Ketua Program Doktor Administrasi Publik Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sovri, M.Si, Para Dekanat dan Dosen S3 Administari Publik Universitas Sriwijaya, dan Mahasiswa S3 Program Doktor Administrasi Publik Universitas Sriwijaya.*

LEAVE A REPLY