Beranda Muara Enim HUT Yonif 141/AYJP Dimeriahkan Adventure Trail

HUT Yonif 141/AYJP Dimeriahkan Adventure Trail

271
0
BERBAGI

Muara enim, Halosumsel. Co. Id-

 

Sebanyak ± 700 Crosser dan off roader peserta Adventure Trail Jelajah Alam Sepintu Sedulang ke 3 (JELASS 3), mengikuti olahraga pacu adreanalin pada peringatan HUT Batalyon Infanteri 141/ AYJP ke 66 di seputaran Sungailiat Kab. Bangka (08/03/2020).

 

Danyonif 141/AYJP dan Bupati Bangka membuka acara dengan sambutan kepada tamu undangan dan peserta JELASS-3 di Kompi Senapan B Yonif 141/ AYJP Sungailiat, Kab. Bangka.

 

Dankipan B kapten inf Danu Winargo selaku Ketua Penyelenggara JELASS – 3 menuturkan, adventure trail dan off road ini diikuti sebanyak kurang lebih 700 peserta dari berbagai daerah di tanah air termasuk dari Negara Malaysia.

 

“ Alhamdulillah pada tahun ini antusias peserta sangat tinggi, karena kuota yang kita siapkan sebenarnya hanya 400 peserta, tetapi pelaksanaannya melebihi kuota dari trail sekitar 600 peserta  dan dari off road nya sekitar 100 peserta yang berasal dari Bangka Belitung, juga dari pulau Jawa, Sumatera dan juga dari Negara Malaysia,” Katanya, Minggu (8/3/2020).

 

Menurut Danu, Start dan finish dipusatkan Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Sungailiat dengan rute melintasi jalan pantai dan kawasan perbukitan dan hutan meliputi pinggir pantai PBR, pantai Ramba, pantai Tanjung Pesona, pantai Tikus, Pagoda, Puri Triagung, Bukit Rebo dengan jarak kurang lebih 40 KM.

 

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi SE. M. Ak. dalam sambutannya menuturkan bahwa terselenggaranya kegiatan adventure trail JELASS – 3 yang di gelar dalam rangka HUT Yonif 141/ AYJP ke 66 ini, merupakan inisiasi dan gagasan dari para pecinta olahraga pacu adrenalin trail dan off road bersenergi dengan Pemda  Kab Bangka, yang sekaligus juga dapat mendekatkan TNI dan masyarakat yang dalam hal ini sebagai ajang silaturahmi serta mempromosikan Pariwisata yang ada di Kab. Sungailiat Bangka.

 

Disela-sela kegiatan, tepatnya di Pantai PBR dilaksanakan kegiatan sosial penanaman pohon  dengan tema ” Dalam rangka HUT Yonif 141/AYJP Kita Hijaukan Bumi Sepintu Sedulang”.

 

Kegiatan berjalan dengan sukses, selesai dan aman serta lancar tepat pukul 16.00 Wib dilanjutkan panggung hiburan dan pembagian Doorprise yang ditunggu peserta JELASS – 3, yaitu 5 motor, 2 sepeda, kulkas, mesin cuci, TV, serta masih banyak hadiah hiburan lainnya yang dibagikan kepada peserta.

 

Hadir juga dalam kegiatan ini, Bupati Bangka sekaligus membuka kegiatan dan menstartkan peserta, Dirlantas Polda Bangka, Ketua DPRD Bangka, Dandim 0413/Bka, Dandim 0431/Babar, Danlanal Babel, Kapolres Bangka, Wakil Bupati Bangka, Waka DPRD Bangka dan Para Undangan lainnya.jazzi

 

 

LEAVE A REPLY