Beranda Banyuasin HUT 71,Polres Banyuasin Lakukan Bedah Rumah

HUT 71,Polres Banyuasin Lakukan Bedah Rumah

718
0
BERBAGI

Halosumsel-

 HUT ke 71 Bhayangkara ditahun 2017 ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi nenek Siti Zubaidah, seorang janda tua yang telah berusia 80 tahun. Pasalnya, rumah reot yang selama ini ditempati, telah dibedah oleh Kapolres Banyuasin beserta jajarannya dengan dana swadaya.

“Kita bedah rumah nenek Siti Zubaida tidak melibatkan instansi lain, murni dari swadaya saya dan jajaran Polres Banyuasin juga bersama ibu Bhayangkara,” katanya dilokasi bedah rumah Nenek Siti Zubaida. Senin (12/6/2017).

Dilakukan bedah rumah tersebut, sambungnya dalam rangka memperingati HUT bhayangkara ke 71, juga dalam rangka bhakti sosial pada bulan ramadan, “Di rumah ukuran 3x 6 meter yang berlokasi di RT 16 Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III dihuni seorang Nenek Siti, sungguh mengharukan. Kendati terlihat segar bugar, namun nenek Siti kurang pendengaran, kalau ingin berbicara dengannya harus dengan nada keras. Dia makan hanya dari belas kasihan para tetangganya, sebelum dibedah kondisi rumah nenek Siti ini memang tidak layak, jika hujan bocor, sungguh sangat tidak layak ditempati, maka dari itu saya beserta jajaran berinisiatif memberikan bedah rumah dengan dana swadaya dari anggota polisi, “terangnya

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmasi Sik MH berharap aksi bhakti sosial yang dilakukan pihaknya dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup nenek Siti.Tak hanya bedah rumah, pihaknya juga memberikan bingkisan sembako serta perabot rumah tangga.

“Ya memang sebelum dibedah kondisi rumah nenek Siti ini memang tidak layak, jika hujan bocor, sungguh sangat tidak layak ditempati. Akhirnya, kita bertekat memberikan bedah rumah dengan dana swadaya dari anggota polisi,” ujar dia.

Dijelaskan Kapolres bahwah kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebab selama ini polisi dikenal garang, sangar dan lainnya. “Dari kegiatan ini kita buktikan bahwa polisi itu santun dan dekat dengan masyarakat,” imbuhnya. (Topik)

LEAVE A REPLY