Beranda Ekonomi HP Inc. Berencana Membuka 20 Tech Hubs di Komunitas omunitas Kurang Mampu...

HP Inc. Berencana Membuka 20 Tech Hubs di Komunitas omunitas Kurang Mampu di seluruh Asia Tenggara

262
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel. Co. Id-

Selaras dengan komitmen HP Inc. untuk memberikan pembelajaran yang lebih baik untuk 100 juta orang pada 2025, pada hari ini HP Inc. mengumumkan rencananya untuk membuka 20 Tech Hubs di komunitas kurang mampu di seluruh Asia Tenggara di akhir 2020. Program ini akan mendukung 10.000 anak muda pada akhir tahun, dengan menyediakan pelatihan teknologi dan kewirausahaan untuk siswa berusia 13 tahun ke atas di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina untuk mendukung keterampilan dan kemampuan anak muda dan pelajar dewasa, untuk mempersiapkan mereka di masa depan.

 

Mendorong Ekonomi Melingkar yang Rendah Karbon

Menurut laporan World Bank, tumpukan sampah global akan secara drastis melampaui pertumbuhan populasi lebih dari dua kali lipat antara tahun 2020 dan 2050. Sampah kemasan akan menjadi porsi signifikan dari total limbah yang dihasilkan dan dapat memengaruhi kesehatan bumi dan manusia.

 

Untuk mempercepat pergeseran ke ekonomi melingkar yang lebih efisien dan rendah karbon, HP Inc. berkomitmen untuk menghilangkan 75% kemasan plastik sekali pakai pada tahun 2025. Untuk itu, HP bergabung dengan Project STOP, yang bekerja sama dengan perusahaan, pemerintah, dan masyarakat di Asia Tenggara untuk menciptakan sistem pengelolaan limbah yang efektif yang mengurangi plastik yang terbuang di laut di Indonesia.

 

Di Muncar, Jawa Timur, Project STOP telah mendirikan Pusat Pemulihan Bahan untuk mengumpulkan, mengelola, dan mendaur ulang limbah plastik yang berasal lebih dari 60.000 orang dan yang telah menciptakan lebih dari 100 pekerjaan tetap. Layanan pengumpulan sampah akan diluncurkan kepada lebih dari 450.000 orang di 55 desa di Muncar, Pasuruan dan Jembrana selama tiga tahun ke depan.

 

Untuk inisitaif lainnya dari HP Inc., berikut kami lampirkan siaran pers terkait laporan HP Sustainable Impact, serta beberapa materi pendukung lainnya yang dapat Anda unduh dari tautan berikut sebagai bahan penulisan untuk diinformasikan kepada para pembaca Anda.

 

Apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi saya atau rekan saya, Safira (safira.anindyamitha@edelman.com), dengan membalas email ini.

 

Terima kasih atas perhatiannya yang baik.

 

Stay healthy and stay safe!

 

Azura Saphira

O: +62 21 2788 3888  M: + 62 856 147 4645

Edelman Menara Sentraya, 21st fl., Jl. Iskandarsyah Raya No. 1A, Kebayoran Baru, Jakarta, 12160 Indonesia

Rel

 

LEAVE A REPLY